Suzuki Siap Perkenalkan Skuter Listrik 2021?

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Suzuki Siap Perkenalkan Skuter Listrik 2021?
Logo Maruti Suzuki India [Shutterstock].

Pembicaraan antara prinsipal dengan Maruti Suzuki, akan ada model listrik berbagi teknologi dengan produk global.

Suara.com - Suzuki dikabarkan segera memperkenalkan Kendaraan Bermotor Listrik (KBL) pertamanya pada 2021 nanti, berupa sebuah skuter listrik. Menurut Motorbeam, Suzuki India disebut-sebut telah melakukan pembicaraan dengan Maruti Suzuki selaku pembuat mobil untuk menggunakan infrastruktur stasiun pengisian daya milik Maruti.

Satoshi Uchida, yang menjabat Managing Director Suzuki Motorcycle India menyebutkan bahwa selama masa jabatannya akan ada model listrik yang berbagi teknologi dengan produk global Suzuki lainnya.

"Meskipun masih ada sedikit masalah tentang rencana kendaraan listrik Suzuki, tampaknya semuanya semakin jelas," demikian tulis RideApart.

Sepeda motor listrik Harley Davidson, LiveWire. [Shutterstock]
Sepeda motor listrik Harley-Davidson, LiveWire. Sebagai ilustrasi [Shutterstock]

Bila dibandingkan para pesaingnya, Suzuki sebenarnya bisa dibilang sedikit tertinggal dibanding pemain lainnya. Pabrikan otomotif berlogo "S" ini sama sekali belum memperkenalkan sepeda motor listrik.

Sementara itu para kompetitor seperti Kawasaki bahkan sudah mengerjakan prototipe motor listrik berdesain Ninja. Sedangkan BMW membangun Franken e-bike

Meskipun sedikit terlambat, Honda sudah memulainya melalui sebuah skuter listrik. Pabrikan berlogo garpu tala Yamaha bekerja sama dengan raksasa listrik Gogoro untuk mengembangkan skuter EC-05 dengan baterai yang dapat ditukar.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS