Best 5 Otomotif Pagi: Spek Moge Nikita Mirzani, Agya - Ayla Launching

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Otomotif Pagi: Spek Moge Nikita Mirzani, Agya - Ayla Launching
Artis Nikita Mirzani [Suara.com/Alfian Winanto]

Rekomendasi lima (5) berita pilihan kanal otomotif Suara.com yang dirangkum pagi hingga malam tadi. Ada moge keren Nikita Mirzani, serta virtual launching Agya dan Ayla.

Suara.com - Bagi anak-anak muda, idaman tentang first car bisa jadi beragam. Namun rumusan yang diinginkan antara lain adalah: dengan harga ekonomis, bisa mendapatkan fitur terdepan, dipadu desain eksterior dan interior apik lagi menarik.

Nah, segala keinginan pembeli first car itulah yang coba diterapkan oleh sepasang tunggangan bersaudari lansiran terbaru PT Daihatsu Astra Motor serta PT Toyota-Astra Motor. Hasilnya adalah New Toyota Agya serta New Daihatsu Ayla.  Dan istimewanya lagi, sehubungan dengan kondisi social distancing yang berlaku di Indonesia paling tidak hingga 30 hari ke depan, keduanya diluncurkan dalam format live streaming.

Disebutkan oleh kedua produsen otomotif Tanah Air kita itu, bahwa dua produk bersaudari mereka menyasar pasar milenial. Dengan catatan prestasi bahwa versi terhadulunya juga prnah meraih posisi penting dalam kejuaraan sport otomotif di Indonesia.

Kemudian, bagi para meinat motor gede atau moge, artis Nikita Mirzani tampil keren menunggang BMW R nineT Spezial. Simak spesifikasinya, yang berpotensi membuat salfok alias salah fokus. Rangka si motor tampak seksi, dipadu aksesori mantap, tak jarang bila si empunya juga ingin memanaskan moge ini sembari melahap ruas jalan raya.

Dan buat fans Formula One atau F1, beberapa seri gelaran balap jet darat sudah dikonfirmasi batal. Bahkan summer break digelar lebih cepat sembari menunggu dunia pulih dari pandemi Novel Coronavirus atau COVID-19. Semoga bencana global ini segera berlalu.

Berikut adalah lima (5) berita pilihan kanal otomotif Suara.com yang dirangkum pagi hingga malam tadi. Selamat membaca.

1. Dipasarkan Mulai Rp 143 Juta, New Toyota Agya Launching Online

Toyota New Agya yang menggambarkan semangatd ari tagline baru
Toyota New Agya yang menggambarkan semangatd ari tagline baru "Start To Never Stop" [PT Toyota-Astra Motor].

Sesuai janji, bahwa peluncuran New Toyota Agya tidak terkendala pandemi COVID-19, PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan produk ini secara live pada hari ini, Kamis (19/3/2020). Label yang diberikan untuk tunggangan sporty compact car di segmen hatchback ini adalah Rp 143 juta hingga Rp 169 juta.

Selaras tagline barunya, “Start To Never Stop”, New Toyota Agya makin memperkuat posisinya sebagai mobil pertama pilihan generasi muda di Indonesia.

Baca selengkapnya

2. Sasar Milenial, Daihatsu Luncurkan New Ayla dan New Sirion

New Daihatsu Ayla menyasar milenial dengan warna digemari anak muda [Foto:Istimewa].
New Daihatsu Ayla menyasar milenial dengan warna digemari anak muda [Foto:Istimewa].

Diluncurkan di hari sama, New Daihatsu Ayla yang masih bersaudari dengan New Toyota Agya tampil perdana via YouTube sebagai antisipasi imbauan social distancing atas pandemi COVID-19 atau Novel Coronavirus.

Dalam kesempatan ini, pada Kamis (19/3/2020), PT Astra Daihatsu Motor (ADM) secara resmi meluncurkan dua produk terbarunya yang mengisi segmen city car, yakni New Ayla dan New Sirion.

Baca selengkapnya

3. Nikita Mirzani Geber BMW R nineT Spezial, 2 Seleb Ini Suka Moge Serupa

Nikita Mirzani membawa sepedamotor seharga Rp 700 juta saat mendatangi PN Jakarta Selatan, Rabu (18/3/2020). [Evi Ariska/Suara.com]
Nikita Mirzani membawa sepedamotor seharga Rp 700 juta saat mendatangi PN Jakarta Selatan, Rabu (18/3/2020). [Evi Ariska/Suara.com]

Saat memenuhi undangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk kasus mantan suami, Nikita Mirzani kemarin (18/3/2020) menunggang motor gede alias moge. Si keren itu membuat perhatian jadi salfok alias salah fokus.

Maklum, ujudnya adalah BMW R nineT Spezial. Sangat menggiurkan, tak kalah seksi dengan sosok selebriti satu ini. Dan sebagai catatan, dua artis yang suka produk senada adalah Ilham Nazriel alias Ariel NOAH, serta Nabila Putri. Tentu saja dengan gaya yang tak kalah keren dengan Nikita Mirzani.

Baca selengkapnya

4. Alasan Tetap Berada di Jalan, Meski Indonesia Tengah Pandemi COVID-19

Ilustrasi ojek online [Suara.com/Ema Rohimah].
Ilustrasi ojek online [Suara.com/Ema Rohimah].

Imbauan social distancing dan Working From Home (WFH) diberlakukan di berbagai tempat di Tanah Air sehubungan merebaknya pandemi Novel Coronavirus atau COVID-19. Namun, ada pula para pekerja yang masih berada di jalan.   Antara lain di sektor otomotif adalah para mitra ojek dalam jaringan atau lebih dikenal sebagai ojek online (ojol).

Dikutip dari kantor berita Antara, ada alasan mendasar, mengapa para driver ojol rela berjibaku di tengah pandemi COVID-19. Mereka lebih condong melakukan tindakan preventif mencegah si virus--seperti menggunakan masker dan sarung tangan serta rutin mencuci tangan--dibandingkan menghentikan total aktivitas mereka di jalan raya.

Baca selengkapnya

5. Buat Fans F1, Ini Perkiraan Nonton Bila Pandemi COVID-19 Berakhir

Para pebalap Formula 1 (F1) 2020 atau Class of 2020 menjelang sesi tes pramusim F1 2020 di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Rabu (19/2/2020). [AFP/Lluis Gene].
Para pebalap Formula 1 (F1) 2020 atau Class of 2020 menjelang sesi tes pramusim F1 2020 di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Rabu (19/2/2020). [AFP/Lluis Gene].

Formula One (F1) menjadi salah satu laga sport otomotif paling disuka di dunia, dengan begitu besar potensi ditonton fans atau penggemar, maka Federation Internationale de l'Automobile (FIA) membuat keputusan berkait meluasnya pandemi Virus Corona atau COVID-19.

Dikutip dari kantor berita Antara, pada Rabu (18/3/2020) FIA memutuskan untuk memajukan sesi summer break atau jeda libur musim panas sebagai respon terhadap antisipasi wabah Novel Coronavirus atau COVID-19.

Baca selengkapnya

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS