Disebut Ada Penutupan Jalan di Jakarta, Polda Metro Menyatakan Ini

RR Ukirsari Manggalani
Disebut Ada Penutupan Jalan di Jakarta, Polda Metro Menyatakan Ini
Foto aerial kendaraan melintas di Simpang Susun Semanggi, Jakarta, Senin (23/3/2020). [ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso]

Polda Metro Jaya memastikan tidak ada penutupan jalan di Ibu Kota Jakarta sehubungan pandemi Covid-19.

Suara.com - Sempat beredar kabar bahwa ruas jalan di ibu kota Jakarta akan ditutup sehubungan pandemi Coronavirus Disease atau Covid-19. Polda Metro Jaya memastikan bahwa tidak ada penutupan jalan baik di tol maupun jalur arteri di seluruh wilayah DKI Jakarta. Dikutip dari kantor berita Antara.

"Diinformasikan kepada seluruh warga masyarakat di DKI Jakarta dan sekitarnya bahwa tidak ada penutupan jalan untuk besok, jalanan normal seperti biasa baik tol ataupun jalur arteri," demikian dilansir dari akun @TMCPoldaMetro, Senin (30/3/2020).

Unggahan akun Twitter resmi @TMCPoldaMetro, memastikan tidak ada penutupan jalan baik di jalan tol maupun jalur arteri di seluruh wilayah DKI Jakarta [Twitter @TMCPoldaMetro].
Unggahan akun Twitter resmi @TMCPoldaMetro, memastikan tidak ada penutupan jalan baik di jalan tol maupun jalur arteri di seluruh wilayah DKI Jakarta [Twitter @TMCPoldaMetro].

Informasi ini disampaikan dalam rangka klarifikasi kabar yang mengatakan akan adanya pemberlakuan lockdown atau kuncitara (kunci sementara) di wilayah DKI Jakarta.

Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya saat dikonfirmasi menegaskan Jakarta tidak dalam kondisi atau akan melakukan karantina atau lockdown.

Disebutkannya bahwa Polda Metro Jaya baru menyusun skema simulasi pembatasan akses dari dan menuju Jakarta sebagai antisipasi untuk mengurangi penyebaran Coronavirus Disease atau Covid-19.

"Sekarang situasi Jakarta masih physical distancing, social distancing, tidak ada karantina wilayah atau lockdown. Tapi kita harus tetap latihan. Apapun yang terjadi, kita sudah latihan," papr Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu (29/3/2020).

Polda Metro Jaya akan bertindak menegakkan keputusan yang diambil oleh pemerintah, karena itu jajarannya akan menggelar latihan untuk bersiap terhadap apapun keputusan pemerintah.

"Jakarta belum mengenal karantina, tapi kalau pemerintah mau laksanakan silakan. Kami sudah berlatih, kita harus latihan dulu," pungkasnya.

Catatan dari Redaksi: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi soal Virus Corona COVID-19, silakan hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119. Jangan lupa, terapkan pula usaha tetap tinggal di rumah, dan jaga jarak atau physical distancing dengan jarak minimal dua meter.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS