Dipulas Warna Baru, Suzuki Katana Tampil Lebih Sporty

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Dipulas Warna Baru, Suzuki Katana Tampil Lebih Sporty
Suzuki Katana GSX yang dipamerkan di EICMA 2018, Italia. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Meski didera pandemi Covid-19, ada cara buat mengenalkan warna baru pada model Suzuki Katana.

Suara.com - Pandemi Coronavirus Disease atau Covid-19 telah menjadi penyebab batalnya pameran motor Tokyo dan Osaka yang menjadi salah satu barometer pelaku industri sepeda motor dalam mengenalkan produk terbaru.

Meski demikian, Suzuki tetap bisa melakukan pengenalan produk barunya. Tentu saja secara virtual, mengingat imbauan Work From Home (WFH) serta jaga jarak atau physical distancing dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Suzuki Katana di Jakarta fair, JIExpo, Kemayoran, Jakarta [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Suzuki Katana di Jakarta Fair, JIExpo, Kemayoran, Jakarta [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Adapun produk yang dipamerkan adalah Suzuki Katana. ada dua macam warna baru diperkenalkan buat model ini, yakni Matte Black dan Candy Red.

Melansir BikeAdvice, Katana berwarna merah adalah versi yang lebih menarik perhatian dengan balutan merah berpadu hitam pada bagian body motor. Kesan mewah bakal semakin terlihat dengan balutan warna emas pada bagian garpu depan dan setang kemudi.

Sementara model berwarna hitam juga mengikuti paduan serupa dengan tema warna hitam sebagai warna dasar.

Perpaduan warna yang dimainkan memang membuat Suzuki Katana tampak lebih segar dari sebelumnya. Namun sayangnya, sejauh ini belum ada konfirmasi bahwa warna ini akan masuk dapur diproduksi.

Sebagai catatan, Suzuki Katana adalah tourer sport yang ditenagai mesin 999cc empat silinder segaris bertenaga puncak 147 daya kuda (dk) pada 10.000 rpm, dan torsi maksimum 105 Nm pada 9.500 rpm.

Mesin yang sama juga digunakan Suzuki pada GSX-S1000F. Dan belum diketahui apakah ada perubahan pada fitur mekanik dari varian baru ini.

Catatan dari Redaksi: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi soal Virus Corona COVID-19, silakan hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119. Jangan lupa, terapkan imbauan tinggal di rumah, dan jaga jarak atau physical distancing dengan jarak minimal dua meter persegi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS