Nissan Next: From A to Z, Jajaran Produk Baru Dipamerkan Lewat Video

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Nissan Next: From A to Z, Jajaran Produk Baru Dipamerkan Lewat Video
Siluet 12 produk andalan Nissan dalam Nissan Next: A to Z, tampak depan [Screenshot: YouTube Nissan].

Simak beberapa produk andalan baru Nissan via kanal videonya. Ada yang telah akrab bagi pasar Tanah Air.

Suara.com - Lewat laman resminya, Nissan Motor Co. Ltd, pada Kamis (28/5/2020) menyebutkan penutupan pabrik di beberapa negara, demi menjaga profitabilitas perusahaan. Selang beberapa saat, tampil video keren di kanal YouTube Nissan.

Well, Nissan mulai menggoda konsumen dengan menampilkan video teaser dari jajaran produk terbarunya. Dalam tayangan video berdurasi satu menit itu, pembuat mobil asal Jepang ini menampilkan setidaknya 12 model anyar. Diberi tajuk "Nissan Next: From A to Z”, jajaran andalan Nissan sengaja ditampilkan secara bergantian dalam wujud siluet.

Siluet 12 produk andalan Nissan dalam Nissasn Next: A to Z. Tampak samping  [Screenshot: YouTube Nissan].
Siluet 12 produk andalan Nissan dalam Nissan Next: A to Z. Tampak samping [Screenshot: YouTube Nissan].

Setidaknya ada dua bocoran produk yang selama juga dipasarkan di Indonesia, yakni Navara dan X-Trail. Selain itu antara lain disebutkan sederet nama lagi, antara lain Ariya, Armada, Kicks, Frontier, dan Qashqai.

Meski demikian, belum dapat diketahui secara pasti kapan peluncuran dari sederet produk baru Nissan tadi.

Kembali ke pengumuman Nissan Motor Co. Ltd, rencana jangka pendek dalam empat tahun ke depan perusahaan ini adalah menjaga pertumbuhan, stabilitas keuangan dan profitabilitas hingga akhir tahun fiskal 2023.

Sebagai bagian dari rencana empat tahun Nissan, perusahaan akan mengambil tindakan tegas untuk mengubah haluan bisnis dengan cara merampingkan beberapa operasi yang tidak menguntungkan, fasilitas pabrik, dan melakukan reformasi struktural.

Selain itu, pabrikan otomotif asal Jepang ini juga akan mengurangi biaya tetap dengan merasionalisasi kapasitas produksi, jajaran produk dan pengeluaran global.

Makoto Uchida, Chief Executive Officer (CEO) Nissan  mengatakan bahwa rencana transformasi perusahaan bertujuan untuk memastikan pertumbuhan yang stabil dan merampingkan struktur berlebihan.

"Kami saat ini akan berkonsentrasi pada kompetensi inti kami, dan meningkatkan kualitas bisnis kami, sambil mempertahankan disiplin keuangan dan fokus pada pendapatan bersih per unit untuk mencapai profitabilitas. Ini bertepatan dengan pemulihan budaya yang didefinisikan sebagai "Nissan-ness" untuk era baru," papar Makoto Uchida, sebagaimana dikutip dari laman resmi Nissan Motor.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS