Google Maps Siapkan Fitur Baru: Hindari Lampu Lalu Lintas

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Google Maps Siapkan Fitur Baru: Hindari Lampu Lalu Lintas
Traffic light. Sebagai ilustrasi [Pixabay].

Akan ada fitur penunjuk traffic light atau lampu lalu lintas di Google Maps. Jadi bisa dihindari agar tak terkena macet.

Suara.com - Google Maps menjadi salah satu layanan peta yang saat ini banyak digunakan pengemudi mobil dan motor sebagai alat bantu penunjuk arah menuju ke suatu destinasi.

Baru-baru ini, seperti dikutip dari Ubergizmo, Google Map dikabarkan tengah menguji coba sebuah fitur baru yang akan menampilkan indikator lampu lalu lintas. Dengan demikian, pengemudi yang tengah memanfaatkan layanan Google Maps bisa memilih rute lebih cepat untuk menghindari lampu lalu lintas. Sehingga bisa menghindari kemacetan.

Ilustrasi kemacetan di Google Maps. [Shutterstock]
Ilustrasi kemacetan di Google Maps. [Shutterstock]

Namun demikian, fitur baru tadi masih berada dalam tahap uji coba. Sehingga hanya bisa dirasakan manfaatnya oleh beberapa pengguna Android.

Menurut laporan terbaru dari DroidLife, lampu lalu lintas yang ditampilkan pada peta menggunakan ikon khusus, dan dilihat dari tangkapan layar yang diposting secara online. Namun, pada titik ini, tidak diketahui apakah Google juga ingin menambahkan pemberitahuan untuk lampu lalu lintas ketika mode navigasi diaktifkan.

Kemungkinan besar, informasi lampu lalu lintas pada Google Maps akan ditampilkan saat sistem berjalan pada head unit mobil.

Seperti diketahui, informasi lampu lalu lintas adalah salah satu fitur yang tersedia di produk Apple sebagai bagian dari pembaruan utama Apple Maps yang dirilis pada awal tahun. Namun fitur ini hanya tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS