Penjualan Mobil Honda Merangkak Naik di Tengah Pandemi COVID-19

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Penjualan Mobil Honda Merangkak Naik di Tengah Pandemi COVID-19
Honda Jazz, salah satu produk Honda yang menjadi favorit konsumen saat ini. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Meningkatnya kembali aktivitas masyarakat menjadi salah satu alasan penjualan Honda kembali bergairah.

Suara.com - Pasar otomotif di Indonesia mulai menunjukkan trend yang positif untuk pertama kalinya dalam tiga bulan terakhir. Sepanjang bulan Juni 2020, Honda mencatat penjualan sebanyak 2.488 unit di Indonesia, atau meningkat 93 persen dibandingkan penjualan pada bulan Mei.

"Pencapaian penjualan di bulan Juni ini didorong oleh mulai meningkatnya aktivitas masyarakat di sebagian besar wilayah Indonesia dan juga indikator makro ekonomi yang relatif positif saat ini," papar Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor.

Honda Brio Satya dipamerkan di GIIAS 2019, Jumat (26/7/2019). [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]
Honda Brio Satya dipamerkan di GIIAS 2019, Jumat (26/7/2019). [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]

"Kontribusi yang besar juga datang pembeli mobil pertama di segmen LCGC, yang didukung oleh lembaga pembiayaan yang saat ini sudah lebih meringankan pembelian dengan kredit," lanjutnya.

Kontribusi terbesar penjualan pada Juni berasal dari Honda Brio sebanyak 1.314 unit, sekaligus memberikan kontribusi hingga 52 persen dari total penjualan seluruh model Honda.

Selain itu, Honda HR-V terjual sebanyak 343 unit, Honda Jazz sebesar 293 unit, Honda CR-V sebanyak 192 unit dan Honda Mobilio sebesar 164 unit.

Sementara itu Honda BR-V terjual 66 unit dan Honda Civic Hatchback sebanyak 52 unit. Honda Civic Sedan mencatat penjualan sebanyak 26 unit disusul Honda Accord sebanyak 20 unit, Honda City sebanyak 14 unit, dan Honda Odyssey sebanyak 4 unit.

Honda sendiri juga terus berusaha memberikan kemudahan dan keringanan kepada konsumen yang ingin melakukan pembelian mobil, khususnya melalui program penjualan online. Hingga bulan Juni lalu, tercatat lebih dari 50 persen dari total pembelian mobil Honda datang melalui jalur online.

Tak hanya itu, Honda juga baru-baru ini meluncurkan kampanye #HondaHopefuel yang merupakan upaya untuk menumbuhkan harapan dan tetap mendukung mobilitas sehari-hari para konsumen melalui berbagai inovasi layanan yang disiapkan Honda untuk era baru saat ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS