Gelar Balap Virtual, Honda Pastikan Laga versi Sirkuit Tetap Berjalan

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Gelar Balap Virtual, Honda Pastikan Laga versi Sirkuit Tetap Berjalan
Balap virtual Honda Racing Simulator Championship (HRSC) yang digelar PT Honda Prospect Motor (HPM) [dok PT HPM].

Balap virtual dan nyata di sirkuit memiliki tantangan berbeda. Itulah sebabnya Honda akan menggelar versi sirkuit, dengan syarat ini.

Suara.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar balap virtual Honda Racing Simulator Championship (HRSC) 2020 sebagai salah satu kegiatan di era new normal atau kenormalan baru.

Namun demikian tidak sedikit yang mempertanyakan, apakah ajang balap virtual ini akan menggantikan ajang balap Honda sesungguhnya pasca diterpa pandemi COVID-19.

Public Relations & Digital Manager PT HPM, Yulian Karfili menegaskan, HRSC bukan sebagai ajang pengganti balapan dari Honda.

Honda Virtual Motorsports Land [screenshot: Honda website].
Honda Virtual Motorsports Land. Sebagai ilustrasi layanan salah satu balap virtual Honda [screenshot: Honda website].

"HRSC tidak akan menggantikan partisipasi dan komitmen Honda di balapan di dunia nyata," ujar Yulian Karfili di sela-sela nobar HRSC.

Lebih lanjut, lelaki yang akrab disapa Arfi ini mengatakan bahwa HRSC adalah salah cara untuk terus mempopulerkan olah raga balap di Indonesia.

Selain itu, balapan melalui simulator pasti memiliki tantangan yang berbeda. Dalam ajang ini belum tentu pembalap sungguhan bisa berbuat banyak. Dan begitu juga sebaliknya, belum tentu yang basicnya bukan pembalap tidak bisa menang di HRSC.

"Karena Honda suka balapan, kami ingin lebih banyak orang lagi bisa melihat bahkan ikut balapan dalam segala medium, baik itu di dunia nyata maupun secara virtual," ungkap Arfi.

Terakhir Yulian Karfili menyampaikan, sampai saat ini pihaknya masih melihat situasi dan kondisi untuk kembali menggelar ajang balap secara nyata.

"Tapi untuk balapan "betulan", kami terus memantau situasi kira-kira kapan kami dapat kembali menggelar balapan," tutup Yulian Karfili.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS