MINI Cooper Listrik versi Penyegaran Tertangkap Lakukan Uji Jalan

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
MINI Cooper Listrik versi Penyegaran Tertangkap Lakukan Uji Jalan
Penampakan MINI Cooper SE three-doors bertenaga listrik. Versi sebelum pembaruan. Sebagai ilustrasi [screen shot YouTube: MINI].

Tengah melakukan uji jalan, begini perkiraan MINI Cooper listrik yang akan mengaspal di Tanah Air.

Suara.com - Mobil listrik MINI Cooper SE versi penyegaran tertangkap kamera mata-mata tengah melakukan uji jalan. Berbalut stiker kamuflase, MINI Cooper SE terlihat mendapat beberapa pembaruan kecil.

Seperti dikutip dari Carcoops, perubahan paling menonjol terlihat pada bagian bumper depan yang telah didesain ulang.

MINI Cooper SE versi penyegaran tampak menggunakan grille lebih besar. Kini menjadi senada dengan saudaranya, MINI Cooper S Plug-in Hybrid yang belum lama ini juga tertangkap kamera tengah melakukan uji coba.

MINI Cooper SE. (Carscoops)
MINI Cooper SE [Carscoops].

Selain itu terlihat pembaruan pada bumper depan. Yaitu kemunculan ventilasi udara bagian samping dan menghilangkan posisi lampu senja.

Selebihnya, tidak terlihat perubahan mencolok kecuali bagian dashboard yang terlihat disamarkan. Hal ini kemungkinan isyarat bahwa mobil listrik pertama dari MINI tadi akan mendapatkan sistem In-Car-Entertainment (ICE) baru.

Untuk urusan tenaga, MINI Cooper SE sepertinya akan tetap mempertahankan motor listrik berdaya 181 dk dengan torsi maksimum 270 Nm. Baterai juga masih menggunakan kapasitas 32,6 kWh dengan jarak tempuh maksimum 270 km.

Di atas kertas, MINI Cooper SE mampu berakselerasi 0 - 100 km per jam dalam 7,3 detik. Sedangkan kecepatan maksimum di angka 150 km per jam.

MINI sendiri rencananya akan memboyong MINI Cooper SE ke Indonesia. Merek yang ditangani BMW Group itu kemungkinan memasukkan MINI Cooper SE ke Tanah Air setelah 2021.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS