Sepi Peminat, Jeep Hapus Pilihan Transmisi Manual untuk Model Compass

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Sepi Peminat, Jeep Hapus Pilihan Transmisi Manual untuk Model Compass
Jepp Compass, salah satu SUV andalan Jeep. Dipamerkan dalam ajang Geneva Motor Show ke-88. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Jeep Compass hanya hadir dalam pilihan transmisi matik, mulai dipasarkan di Eropa pada September 2021.

Suara.com - Jeep memutuskan untuk meninggalkan pilihan transmisi manual pada model Compass 2021. Hal ini dilakukan karena sepinya atau kurangnya permintaan konsumen yang menginginkan mobil di luar tipe matik alias transmisi otomatis.

Dengan demikian, pada 2021 Jeep hanya menawarkan Compass bertransmisi otomatis  atau matik dengan 6-percepatan atau 9-percepatan.

"Tidak ada banyak permintaan untuk transmisi manual," ujar Amy Grundman, juru bicara FCA seperti dikutip dari Carscoops.

All New Jeep Compass. [Suara.com/Manuel Jeghesta]
All New Jeep Compass. [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]

Adapun Jeep Compass versi Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) ini baru saja meluncur untuk pasar Eropa. Ditawarkan dalam tiga varian, yaitu Jeep Compass Limited, Jeep Compass S, Jeep Compass Trailhawk. Dua di antaranya mampu memasok tenaga 187 dk dan 237 dk, dilengkapi fungsi e-driving eksklusif yang baru.

Powertrain elektrik baru dari Jeep menggabungkan mesin 1.3L empat silinder FCA turbocharged dan transmisi 6-percepatan otomatis dengan dua motor listrik dan paket baterai senilai 11,4 kWh.

Motor listrik digabungkan ke mesin dan mampu bertindak sebagai generator. Sementara yang lain dipasang di gandar belakang sehingga menghasilkan tenaga 60 dk dan torsi 184 lb-ft, yang didistribusikan ke semua roda.

Jeep Compass PHEV rencananya akan tersedia untuk pasar Eropa mulai September mendatang.

Catatan dari Redaksi: Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 2 m persegi, dan selalu ikuti protokol kesehatan tata normal baru. Gunakan masker setiap keluar rumah dan jaga kebersihan diri terutama rutin cuci tangan. Selalu saling dukung dan saling jaga dengan tidak berdiri berdekatan, menggerombol, serta mengobrol, dalam mengatasi pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCovid-19. Informasi seputar Covid-19 bisa diperoleh di Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081-2121-23119

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS