Rantis, Eksterior Gagah Dipadu Cangkok Jantung dari Pickup Truck

RR Ukirsari Manggalani
Rantis, Eksterior Gagah Dipadu Cangkok Jantung dari Pickup Truck
Maung, kendaraan taktis atau sering singkat Rantis yang diproduksi PT Pindad (Twitter)

Kendaraan taktis atau rantis terlihat keren berwibawa. Bila mengintip dapur pacu, baru terasa nuansa pickup truck.

Suara.com - Berbincang soal kendaraan taktis atau rantis, di Tanah Air tengah hangat soal Rantis Maung. Lantas ada pula Raisa atau Pengurai Massa. Setelah menyimak tampilan fisiknya, pasti muncul keinginan untuk mengintip dapur pacunya. Apakah dibuat model spesial, atau cangkok jantung dari produk lain. Semisal pickup truck .

Rantis Maung adalah produk yang bakal digunakan oleh TNI Angkatan Darat sedangkan Raisa adalah salah satu dari kendaraan milik Kepolisian RI. Dikutip dari pindad.com,  disebutkan bahwa kendaraan taktis ini menggunakan mesin dari Toyota Hilux. Senada dengan Raisa. Ditilik dari sosoknya, tak lain adalah Toyota Hilux versi double cabin.

Dari dua kendaraan keren ini, tampak bahwa eksterior maupun dapur pacu Toyota Hilux sebagai kendaraan kategori pickup truck menjadi material andalan rantis di Tanah Air.

Berikut adalah empat (4) artikel seputar rantis dan sosok Toyota Hilux dalam versi standar, sebelum jantungnya dicangkok ke mobil lain maupun dimodifikasi sesuai peruntukan. Selamat membaca.

1. Rantis Maung Gunakan Mesin Toyota Hilux, Begini Jawaban PT TAM

Maung, kendaraan taktis atau sering singkat Rantis yang diproduksi PT Pindad [Twitter].
Maung, kendaraan taktis atau sering singkat Rantis yang diproduksi PT Pindad [Twitter].

Kendaraan taktis atau rantis Maung belakangan ini ramai menjadi perbincangan setelah diuji coba oleh Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto.

"Pada sore hari ini saya dan tim dari PT Pindad mencoba kendaraan Rantis 4x4 yang kami beri nama Maung," kata Prabowo Subianto via akun Twitter miliknya.

Baca selengkapnya

2. 'Raisa' Ternyata Modifikasi Toyota Hilux!

Mobil Raisa yang bikin warganet terkecoh. (Facebook/Motuba)
Mobil Raisa yang bikin warganet terkecoh. (Facebook/Motuba)

Raisa sempat menjadi perbincangan di jagat maya di tengah ramainya peristiwa kerusuhan 22 Mei di Jakarta, pada (21/5/2019) lalu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS