Siap World Premiere, Hidung Harimau Jadi Ciri Khas Kia Sonet

RR Ukirsari Manggalani
Siap World Premiere, Hidung Harimau Jadi Ciri Khas Kia Sonet
Buritan gagah lagi futuristik yang dibawa Kia Sonet. Inilah salah satu gambar perdana versi produksi [Kia Motors via ANTARA News].

Diproduksi di India, Kia Sonet siap world premiere debut sebentar lagi. Berikut tinjauan eksterior dan interiornya.

Suara.com - Muncul sebagai concept car kategori Sport Utility Vehicle (SUV) dalam Auto Expo 2020, Kia Sonet siap melakukan world premiere pada 7 Agustus pekan depan. Salah satu detail desain yang menjadi cirinya adalah style hidung harimau.

Dikutip kantor berita Antara dari laman resmi Kia Motors pada Sabtu (1/8/2020), Kia Sonet diproduksi di India. Berdesain khas dan dinamis, menonjolkan semangat gaya muda, dipadu serangkaian fitur modern.

Tampilan haluan Kia Sonet, lengkap dengan "hidung harimau" nan ikonik [Kia Motors via ANTARA News].
Tampilan haluan Kia Sonet, lengkap dengan "hidung harimau" nan ikonik [Kia Motors via ANTARA News].

Mari menyimak kabinnya atau sektor interior. Desain luas dengan dashboard dan konsol tengah minimalis menawarkan kemudahan akses mengoperasikan sederet fiturnya. Pengemudi dan penumpang bakal merasa nyaman, tersedia tray dua lapis untuk menyimpan perangkat seluler dan berbagai barang yang digunakan selama bepergian. Juga ventilasi udara di dashboard yang menampilkan pola metalik.

Dalam daftar fitur safety mobil ini, terdapat enam airbag, masing-masing bagian pengemudi dan penumpang, ditambah curtain air bag untuk bagian sisi kiri-kanan kabin.

Di bagian cluster instrument, tampak penampilan digital berteknologi tinggi, termasuk touchscreen HD 10,25 inci. Ditambah sistem navigasi UVO Connected.

Lantas menuju sektor eksterior, hadir ciri sekaligus adopsi DNA desain khas Kia Motors. Seperti grille model hidung harimau nan ikonik, dipadu mesh grille geometris stepwell tiga dimensi yang terinspirasi arsitektur India.  Lampu utama tampak keren, berupa LED bertema Wild by Design, bernuansa agresif dan memiliki sentuhan gagah.

"Kami percaya karakter yang menarik dari Kia Sonet akan menjadi daya tarik utama bagi pelanggan muda, aspirasional dan selalu terhubung di India dan sekitarnya," jelas Karim Habib, ta Wakil Presiden Senior dan Kepala Desain Global Kia Motors Corporation.

Ditambahkan pula dalam penjelasan resmi, walau tajuknya adalah "made in India", Kia Sonet akan tersedia untuk pasar global.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS