Berkat Foto Idol Korea, Warganet Batal Ditilang Polisi

RR Ukirsari Manggalani | Lintang Siltya Utami
Berkat Foto Idol Korea, Warganet Batal Ditilang Polisi
Kendaraan melintas di Jl M. H Thamrin yang terpasang sistem e-tilang, Jakarta. Sebagai ilustrasi tilang [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Lucu, namun pantang ditiru, karena berhubungan dengan tertib lalu lintas.

Suara.com - Bukti Pelanggaran atau Tilang bisa diberikan polisi lalu lintas kepada pengguna jalan raya saat razia, atau pemeriksaan secara acak tentang kelengkapan berkendara. Seorang warganet baru saja membagikan kisahnya yang batal mendapatkan tilang karena gara-gara seorang anggota idol Korea Selatan.

Mengapa bisa begitu?

Pasalnya, foto salah satu anggota idol Korea Selatan itu disangka bagian dari kepolisian.

Dibagikan kembali oleh pengguna tak dikenal melalui akun base Twitter @subtanyarl pada awal pekan ini (14/9/2020), pengunggah membagikan gambar tangkapan layar isi pesan WhatsApp yang telah dipotong. Dalam pesan itu, pengirim bercerita bahwa ia akan diberi tilang oleh polisi.

Anggota boyband Korea jadi penghias cover smartphone dikira potret polisi [Twitter: @subtanyarl].
Anggota boyband Korea jadi penghias cover smartphone dikira potret polisi [Twitter: @subtanyarl].

Ia pun mengeluarkan ponselnya untuk menghubungi ayahnya. Namun, saat menempelkan ponsel ke telinga, tiba-tiba saja polisi yang menilang mengurungkan niatnya dan memintanya untuk melanjutkan perjalanan.

Tak hanya itu, SIM dan STNK miliknya pun yang telah diperiksa polisi langsung dikembalikan.

"Tadi kan aku ditilang polisi, aku ngeluarin hp maksudnya mau ngabarin ayahku. Pas aku taruh di telinga eh tau-tau pak polisinya bilang "eh mbaknya udah lanjut jalan aja" padahal SIM sama STNK aku udah di tangan pak polisi terus dikembaliin lagi ke gue dong," tulis pengirim pesan.

Karena bingung dengan tanggapan polisi itu, ia mencoba bertanya. Namun, polisi itu enggan menjawab. Menurut pengakuannya, polisi tadi terus menatap ke arah bagian belakang ponselnya.

"Terus gue tanya "loh kenapa pak?", pak polisinya jawab "nggak apa-apa mbak lanjut aja jalannya" sambil ngeliatin hp gue ini," tambahnya seraya melampirkan foto bagian belakang ponselnya.

Rupanya pengirim pesan memasang foto wajah salah satu anggota boyband asal Korea Selatan yang diedit mengenakan seragam kepolisian dengan format pas foto berlatar merah.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS