Sepeda Motor Matik Jarang Digunakan, Waspadai Pengendapan Pelumas

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Sepeda Motor Matik Jarang Digunakan, Waspadai Pengendapan Pelumas
Produk Federal Oil dari perusahaan yang kini berlabel internasional [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Ganti pelumas sepeda motor secara berkala, dan temukan hadiah dari kode unik produk ini.

Suara.com - Populasi sepeda motor matik alias transmisi otomatis di Indonesia setiap tahunnya terus mengalami peningkatan. Terlebih selama masa pandemi COVID-19. Penggunaan kendaraan pribadi termasuk kendaraan roda dua jenis itu menjadi alternatif agar bisa tetap menjaga jarak terhadap orang lain selama berada di jalan raya.

Oleh karena itu, penggunaan sepeda motor matik dengan frekuensi tinggi mesti diimbangi perawatan mesin yang rutin, salah satunya tidak telat mengganti pelumas motor.

General Manager Federal Oil, Sri Adinegara mengatakan, pelumas memiliki fungsi mengurangi gesekan antarkomponen dan memberikan lapisan pada logam yang ada di dalam mesin, agar komponen mesin tidak cepat aus atau terkikis akibat gesekan. Kedua, bertugas mendinginkan suhu panas pada mesin yang ditimbulkan akibat pembakaran.

"Jika sering telat mengganti pelumas dalam jangka waktu yang cukup lama, dapat menimbulkan endapan di bawah mesin, dan berdampak pada performa mesin yang kurang maksimal ketika digunakan," jelas Sri Adinegara, dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga: ExxonMobil Optimis Jadi Salah Satu Produsen Utama Pelumas Indonesia

Contoh bengkel yang menyediakan pelumas produksi Federal Oil [Dok. Federal Oil].
Contoh bengkel yang menyediakan pelumas produksi Federal Oil [Dok. Federal Oil].

Berbincang seputar produknya, Federal Oil, tahun ini perusahaan pelumas itu menginjak usia 32 tahun. Sebagai salah satu bentuk perayaannya, dibingkiskan program berhadiah bertajuk "Sobek Berhadiah Federal Matic".

Program ini ditujukan bagi para pengguna motor matik, dengan cara yang mudah, dan langsung berkesempatan mendapatkan hadiah bila beruntung.

Di antaranya adalah hadiah utama berupa sepeda motor, smartphone, diteruskan voucher belanja, dan ribuan hadiah lainnya.

Caranya, cukup membeli produk Federal Maticseries (Federal Matic 30, 40, Ultratec Matic , dan Y-Matic) bertanda promo. Lalu sobek labelnya, dan temukan kode uniknya, lalu kirim melalui SMS ke nomor 95899.

Pemilihan hadiah juga dirancang sesuai kebutuhan dalam situasi sulit ini, seperti voucher pulsa bagi kebutuhan bekerja atau sekolah dari rumah, voucher belanja memenuhi kebutuhan pokok, serta motor sebagai kendaraan penunjang aktivitas.

Baca Juga: Jangan Terkecoh, Ini Ciri-ciri Pelumas Palsu!

"Program ini wujud apresiasi dan edukasi kami kepada pengguna agar untuk tetap menjaga dan merawat motor secara rutin, dan mengganti produk pelumasnya dengan produk dari Federal Oil," ujar Sri Adinegara.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS