alexametrics

Pecahkan Rekor, Harley-Davidson Tunjukkan Motor Listrik Sanggup Ngebut

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Pecahkan Rekor, Harley-Davidson Tunjukkan Motor Listrik Sanggup Ngebut
Harley-Davidson LiveWire dalam sebuah pameran jelang akhir 2018 di Italia [Shutterstock].

Ini catatan top speed dan akselerasi Harley-Davidson LiveWire yang keren.

Suara.com - Harley-Davidson berhasil mematahkan anggapan bila motor listrik tidak bisa sekencang kuda besi yang beroperasi dengan ruang bakar konvensional. Perusahaan ini menggunakan produk motor listrik pertama mereka, Harley-Davidson LiveWire, sebagai wahana uji coba.

Tampil dijoki rider Angelle Sampe, juara Pro Stock Motorcycle tiga kali, LiveWire berhasil memecahkan rekor dengan akselerasi kecepatan 7,017 detik untuk jarak tempuh 12,8 km di Lucas Oil Raceway di Indianapolis, Amerika Serikat.

Dengan kecepatan maksimum mencapai 177 km per jam, LiveWire didukung  powertrain Harley-Davidson Revelation yang serba listrik.

"Ini pertama kalinya saya menunggang LiveWire. Saya tidak sabar untuk membawanya kembali ke trek," demikian papar Angelle Sampey, seperti dikutip dari Car and Bike.

Baca Juga: Fabio Quartararo Sebut Laga MotoE, Ini Spesifikasi si Motor Listrik

Harley Davidson LiveWire yang dilelang untuk penanganan virus corona. (visordown.com)
Harley Davidson LiveWire yang dilelang untuk penanganan virus corona. (visordown.com)

Menurutnya, memisahkan potensi dari semua kekuatan dan kecepatan itu jauh lebih sederhana jika dapat dilakukan dengan komando satu tangan.

"Joki hanya perlu memutar pergelangan tangan saja, tanpa perlu menggunakan kopling atau khawatir tentang perpindahan gigi," saran Angelle Sampey.

Komentar