CR-V PHEV dan SUV e: Concept Bakal Jadi Andalan Honda di China

RR Ukirsari Manggalani
CR-V PHEV dan SUV e: Concept Bakal Jadi Andalan Honda di China
Honda SUV e: Concept Beijing Auto Show 2020 [Honda via ANTARA Foto].

Honda siap pasarkan produk hybrid ke China lewat pameran Beijing Auto Show 2020.

Suara.com - Honda memboyong sejumlah produk listriknya untuk mengikuti pameran otomotif terbesar Negeri Tirai Bambu, Beijing Auto Show 2020. Di antaranya adalah Honda CR-V PHEV atau Plug-in Hybrid Electric Vehicle.

Ada muatan penting, mengapa produk kategori Sport Utility Vehicle (SUV) ini dipamerkan. Yaitu akan menjadi kendaraan Honda pertama dengan sistem hybrid plug-in yang diperkenalkan di China. Model ini dijadwalkan mulai dijual di sana pada Januari 2021.

Dikutip dari kantor berita Antara, sistem hibrida plug-in untuk model ini dikembangkan berdasarkan 2-motor hybrid system Honda, SPORT HYBRID i-MMD, dengan efisiensi lebih lanjut dari sistem baterai dan konverter.

Dengan kehadiran sistem itu, maka Honda CR-V akan memiliki "rasa" paling mendekati Electric Vehicle (EV) atau mobil listrik. Seperti keren diajak berkendara sehari-hari, dilengkapi fitur lengkap di sektor kenyamanan dan keamanan, sekaligus dijamin tenang tanpa adanya suara mesin konvensional yang memiliki tingkat kebisingan tertentu.

Baca Juga: Hyundai RM20e, Mobil Balap Listrik di Beijing Auto Show 2020

Honda CR-V PHEV di Beijing Auto Show 2020 [Honda via ANTARA Foto].
Honda CR-V PHEV di Beijing Auto Show 2020 [Honda via ANTARA Foto].

Kemudian, Honda juga menampilkan premiere Honda SUV e: concept, sebuah model konsep yang menunjukkan arah model produksi massal masa depan dari kendaraan listrik murni pertama Honda.

Model Honda SUV e: concept dilengkapi omnidirectional ADAS, sistem pengaman dan bantuan pengemudi Honda SENSING generasi berikutnya dengan peningkatan pengenalan, prediksi dan kinerja pengambilan keputusan.

Peningkatan teknologi Honda di sektor masa depan ini dimungkinkan dengan cara melebarkan sudut kamera depan dan mengadopsi radar 360 derajat, yang memungkinkan sistem untuk mendeteksi lingkungan sekeliling kendaraan secara lebih akurat.

Sistem ini kelak juga akan disematkan untuk membantu para pengemudi berkendara secara aman, termasuk saat berada dalam area yang lebih kompleks.

Ada pula generasi berikutnya dari Honda CONNECT, yang menampilkan fitur antarmuka asisten AI, tautan ponsel cerdas, dan pembaruan nirkabel yang dimungkinkan oleh konektivitas tingkat lanjut.

Baca Juga: Honda ADV150 Tambah Varian Warna Hitam, Saingi Yamaha NMax

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS