alexametrics

New Nissan Navara Facelift Siap Meluncur 5 November 2020

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
New Nissan Navara Facelift Siap Meluncur 5 November 2020
Video teaser Nissan Navara di laman official Nissan [YouTube: Nissan].

Nissan merilis video teaser dari New Nissan Navara yang rencananya siap diluncurkan pada 5 November mendatang.

Suara.com - Sebuah tayangan video clip di kanal Nissan Official YouTube bertanggal 27 Oktober 2020 menyuguhkan pemandangan seksi. Sebuah pickup double cab tengah melintas ruas jalan raya di medan gurun.  Tertera sebagai tajuk: New Nissan Navara.

Meski belum banyak bisa terungkap melalui tayangan video ini, teaser menunjukkan bahwa kendaraan jenis Sport Utility Vehicle (SUV) ini akan mengadopsi desain lebih berani dan lebih berotot. Buktinya ada pada tampilan haluan dengan grille lebih besar diapit dua lampu utama mengadopsi jenis LED.

Selain itu, seperti dilaporkan Carscoops, model terbaru juga menggunakan bumper depan yang sudah didesain ulang, lengkungan bumper ban yang menonjol dan lampu belakang dalam bentuk mutakhir. Ditengok lebih detail lagi, juga bakal tampak pintu belakang baru dengan logo sedikit tersembunyi.

New Nissan Navara terbaru diperkirakan hadir menggendong mesin turbodiesel 2.3L. Di Eropa, mobil ini mengusung tenaga 161 daya kuda (120 kW per 163 PS), dan torsi 313 lb-ft (425 Nm), serta torsi 187 daya kuda (140 kW per 190 PS), dan torsi 332 lb-ft (450 Nm).

Baca Juga: Sensasi Berkendara Mobil Listrik Nissan Kicks e-Power

Tampilan sekilas sebuah double cab di teaser Nissan Official. Inikah Nissan Navara facelift? [YouTube: Nissan].
Tampilan sekilas sebuah double cab di teaser Nissan Official. Inikah Nissan Navara facelift? [YouTube: Nissan].

Lantas dua macam mesin tadi bakal dipasangkan bersama dua opsi sistem transmisi. Yaitu sistem transmisi manual 6-percepatan serta otomatis 7-percepatan.

Sebagai informasi, New Nissan Navara edisi sebelumnya sudah dipasarkan di Indonesia. Model ini bersaing dengan Toyota HiLux dan Mitsubishi Triton.

Namun belum ada informasi apakah model facelift alias penyegaran dari Nissan Navara nantinya juga akan mendarat di Indonesia.

Apalagi, seperti dikutip dari Bangkok Post pekan silam (21/10/2020), Nissan Motor Thailand Company berencana merekrut lebih dari 2.000 karyawan baru untuk menopang basis produksi skala besar terakhir yang tersisa di Asia Tenggara.

Berlokasi di Provinsi Samut Prakan, Maret 2020 telah ada 4.171 pekerja di pabrik Nissan Thailand. Dengan perekrutan baru nanti, maka tenaga kerja divisi produksi akan bertambah kapasitasnya sebesar 50 persen.

Baca Juga: Review: Sensasi All-New Nissan Kick e-Power, Mobil Berpenggerak Listrik

Dan dengan sumber daya manusia yang tidak sedikit, mungkin saja mereka juga akan menangani produk ekspor, bukan?

Komentar