facebook

Potret Motor Dalam Kondisi Miris, Terbengkalai Bertahun-tahun di Penitipan

Irwan Febri Rialdi | Cesar Uji Tawakal
Potret Motor Dalam Kondisi Miris, Terbengkalai Bertahun-tahun di Penitipan
Viral motor mangkrak berbulan-bulan di tempat penitipan kendaraan. (Facebook)

Motor-motor tersebut tergeletak di penitipan motor dan tak kunjung diambil pemilik.

Suara.com - Penuh debu dan mubazir, potret motor yang terbengkalai tengah beredar di media sosial dan mengundang atensi dari warganet.

Setidaknya terdapat tujuh unit motor yang terbengkalai di sebuah tempat penitipan kendaraan di sekitar Terminal Giwangan, Jogja.

Sang pemilik penitipan, melalui akun Facebooknya yang bernama Aceng Kurnia, Minggu (8/11/2020), menuliskan bahwa motor tersebut telah ditinggalkan pemilik dalam kurun waktu berbulan-bulan. Bahkan ada yang sampai dua tahun.

Kini ia pun mencari pemilik motor-motor malang tersebut melalui media sosial. Beberapa motor tersebut berjenis Honda Vario, Suzuki Shogun RR, Honda Supra Fit, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Apes, Pria Ini Terancam Masuk Bui Gara-gara Cegah Motornya Dicuri

"Di tempat penitipan kendaraan saya (CV Mekar Jaya) terminal Giwangan, Jogja, ada 7 motor yang lama gak diambil, antara 6 bulan sampai 2 tahun. Barangkali anggota grup ada yang mengetahui pemilik motor tersebut, mohon diinformasikan kepada yang bersangkutan. Untuk pengambilan silahkan datang di terminal Giwangan, pintu masuk sisi Utara. Bawa identitas kepemilikan motor yang masih berlaku. Nuwun," tulisnya pada sebuah grup yang bernama "info cegatan jogja".

Viral motor mangkrak berbulan-bulan di tempat penitipan kendaraan. (Facebook)
Viral motor mangkrak berbulan-bulan di tempat penitipan kendaraan. (Facebook)

Dalam potret yang ia unggah, terlihat bahwa motor-motor ini datang dari berbagai daerah. Hal tersebut dapat diketahui sekilas dari plat nomor.

Beberapa daerah asal motor ini seperti di Surakarta, Surabaya dan utamanya Yogyakarta sendiri.

Unggahan postingan ini rupanya malah menuai apresiasi dari pengguna media sosial. Kok bisa? Berikut beberapa komentarnya.

"Yang jelas tempat parkir e aman dan amanah dan setia.terbukti.motor wes 2thun saja masih terjaga," tulis Suryo Diningratan.

Baca Juga: Cegah Motornya Dicuri, Orang Ini Malah Terancam Masuk Bui

"Kalau sekitar bbrp bulan.. mgkn milik mahasiswa luarkota yg terjebak pandemi corona.. Mau balik k Jogja tanggung sdh kuliah online. Klo yg nitip smp bertahun2.. nah itu, bisa jd motor hasil kriminal.. atau.. pemiliknya sdh meninggal," kata Adrìan Àdrian.

"Semoga yang nitipkan baik baik saja.." kata Budi Kuncoro.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar