alexametrics

Porsche Perkenalkan Teknologi AI untuk Deteksi Kebisingan

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Porsche Perkenalkan Teknologi AI untuk Deteksi Kebisingan
Ilustrasi kecerdasan buatan atau teknologi AI [Shutterstock].

Kinerja Porsche semakin efisien dengan teknologi AI.

Suara.com - Divisi teknologi dan digital Porsche memperkenalkan inovasi terbaru berupa asisten digital yang mampu mendeteksi kebisingan pada mobil.

Dengan memanfaatkan teknologi Artificial Intelligence (AI), para insinyur divisi pengembangan mampu melakukan proses pengujian kebisingan secara lebih cepat. Pasalnya, saat menguji komponen kendaraan sistem mampu mendeteksi dalam waktu singkat serta meredamnya.

Asisten digital dari Porsche ini bahkan mampu merekam segala kesalahan selama proses perbaikan dengan analisis yang lebih sederhana dan tepat.

"Inovasi ini memungkinkan untuk memeriksa perkembangan kebisingan dari komponen penahan beban sepanjang waktu dan dalam berbagai kondisi. Hal ini memungkinkan kami meningkatkan peluang untuk menganalisis pengujian komponen mulai tahap awal," jelas Patricia Rennert, kepala Solusi Industri di Porsche Digital, seperti dikutip dari Carscoops.

Baca Juga: Jepang Jadikan Teknologi AI sebagai Mak Comblang Menjodohkan Warganya

Porsche Taycan 4S electric [Porsche UK].
Porsche Taycan 4S electric. Sebagai ilustrasi produk Porsche [Porsche UK].

Teknologi yang dikembangkan Porsche ini bekerja berdasarkan prinsip deteksi anomali dan bisa diterapkan di berbagai area. Perangkat ini juga bisa digunakan dalam situasi pengujian di mana sebagian besar sinyal akustik yang berbeda membuat analisis analog (melalui telinga manusia) menjadi sulit.

Dengan teknologi pengujian yang saat ini sudah rampung, pabrikan otomotif asal Jerman ini siap memasarkannya untuk pelanggan eksternal.

"Mengembangkan solusi industri teknologi adalah kompetensi inti kami dan karenanya menjadi salah satu pendekatan strategis utama kami," papar Mattias Ulbrich, CEO Porsche Digital.

Selain kecerdasan buatan, Porsche Digital juga mengeksplorasi bidang blockchain dan komputasi kuantum, dengan tujuan mendigitalkan proses bisnis dan membuatnya lebih efisien. Caranya adalah mempercepat transfer data.

Baca Juga: Mobil Listrik Porsche Taycan Cetak Rekor Drifting Dunia

Komentar