alexametrics

Aksi Seru Tukang Bubur Lawan Maling: Tutup Gerbang Sampai Motor Terjepit

RR Ukirsari Manggalani
Aksi Seru Tukang Bubur Lawan Maling: Tutup Gerbang Sampai Motor Terjepit
Ilustrasi sepeda motor (Shutterstock).

Motivasi maling adalah mencuri sepeda motor yang serupa motor mereka. Tidak jadi untung malah buntung.

Suara.com - Maunya mencuri sepeda motor sehingga masing-masing pencuri menunggang satu kendaraan. Namun yang terjadi sebaliknya, dua pencuri ini malah meninggalkan tunggangan mereka di Tempat Kejadian Perkara atau TKP. Lebih bikin gondok, motor terjepit di gerbang.

Dikutip dari SuaraBanten.id, jejaring Suara.com, kejadian pencurian berlangsung di Buaran, Serpong, Kota Tangerang Selatan. Dua lelaki diduga hendak mencuri motor, dua pelaku berboncengan mendatangi calon korban di kontrakan. Namun, belum sukses membawa lari barang curian sudah lari terbirit-birit lantaran terciduk dan diteriaki maling oleh para penghuni kontrakan.

Satu pelaku berhasil ditangkap oleh warga dan mendapat hadiah bogem warga hingga babak belur. Maling itu bahkan ditelanjangi dan dibiarkan terkapar di pinggir jalan di tumpukan sampah batok kelapa.

Salah seorang warga yang menyebut diri bernama Nita (36) mengatakan bahwa aksi pencurian motor atau curanmor itu diperkirakan terjadi sekira pukul 05.30 WIB.

Baca Juga: Ramai Isu Knalpot Bising, Razia Motor Ini Bikin Iri, Kok Bisa?

Saat itu, pintu gerbang kontrakan baru dibuka dan ditinggalkan oleh satpam untuk membeli nasi uduk yang ada di dekat kontrakan.

Aksi itu diketahui oleh penghuni kontrakan lainnya yang curiga lantaran ada orang  bukan penghuni yang masuk ke lingkungan kontrakan Saung Sakinah di Jalan Haji Jamad Gang Rais RT 1 RW 4 Kelurahan Buaran.

"Awalnya ada tukang bubur yang curiga ke salah satu maling yang menunggu di atas motor, ngakunya lagi nunggu teman," kata Nita.

Namun, tidak lama setelah kecurigaan  itu, salah satu warga terdengar meneriaki maling dari dalam.

"Dengar ada yang teriak maling, semua warga langsung keluar. Bapak-bapaknya pada ngejar maling, tapi motor malingnya ditinggal. Apes bener, niat maling malah ninggalin motor di tempat malingnya," ungkap Nita.

Baca Juga: Saklar Kotor Penyebab Lampu Sepeda Motor Tak Bersinar

Warga lainnya, Muhamad Arif sekaligus pedagang bubur menyebutkan ia malahan sempat mengobrol dan menanyakan kepada salah satu pelaku yang menunggu di motor.

Komentar