alexametrics

Volkswagen Belanda Hadirkan Kembali Warna-Warni Polo Harlequin

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Volkswagen Belanda Hadirkan Kembali Warna-Warni Polo Harlequin
VW Polo Harlequin atau VW Polo Harlekin dalam bahasa Belanda adalah edisi memperingati seperempat abad produksi perdana di 1995 [volkswagen.nl]

Temukan keceriaan ulang tahun seperempat abad sebuah produk lewat warna-warni ini.

Suara.com - Volkswagen  Polo Harlequin memulai debutnya pada 1995 sebagai produk VW paling berwarna. Di setiap sisi, warnanya dibuat lebih dari satu mengikuti perpotongan setiap bidang. seperti kap mesin, pintu depan, pintu belakang atap fender, dan seterusnya.

Dikutip dari Motor1, Volkswagen Belanda saat ini kembali menghadirkan Volkswagen Harlequin untuk memperingati kehadirannya yang sru penuh warna itu.

Awalnya, Polo Harlequin tidak masuk lini produksi. Namun dalam prakteknya malahan laris, dan sukses terjual lebih dari 3.800 unit.

Kisahnya bermula pada 1994. Saat itu, dengan basis VW Polo generasi ketiga, pembuat mobil asal Jerman itu memasukkan unit modular ke dalam kendaraan yang terdiri dari powertrain, peralatan, opsi, dan warna.

Baca Juga: Volkswagen Percayakan Pengembangan Mobil Compact kepada Stefan Ellrott

Hal ini untuk mempermudah pembeli dalam menentukan produk hatchback yang akan diproduksi sesuai dengan preferensi calon konsumen.

VW Polo Harlequin atau VW Polo Harlekin dalam bahasa Belanda [volkswagen.nl]
VW Polo Harlequin atau VW Polo Harlekin dalam bahasa Belanda [volkswagen.nl]

Untuk memvisualisasikan keempat blok bangunan, Volkswagen mengembangkan kode warna. Biru berarti mesin dan sasis, kuning bagi perlengkapan, merah adalah opsi, dan hijau melambangkan warna cat.

Agar membuat bahasa kode lebih hidup, Volkswagen membuat dua puluh unit Volkswagen Polo dengan warna-warna itu untuk tujuan promosi di acara dealer.

Rupanya, keunikan tampilan warna-warna tadi membuat konsumen ada yang ngotot ingin membeli Volkswagen Polo itu.

Akhirnya perusahaan menanggapi permintaan dengan memulai produksi 1.000 unit warna warni pada 1995. Mereka menjuluki varian itu Harlequin, yang mengacu pada karakter ceria, akrobatik, jail, dan berpakaian warna-warni.

Baca Juga: Terjadi Pada Nissan dan Honda, Volkswagen Juga Pangkas Produksi

Sementara dari laman resminya di Negeri van Oranye, Volkswagen Netherland, 25 tahun setelah pengenalan Polo Harlekin asli--ya, ditulis harlekin, bukan harlequin dalam ejaan Inggris--Volkswagen Belanda memperkenalkan Polo (generasi keenam) dalam tampilan lain yang mengingatkan kembali kepada edisi perdana.

Model ini dengan jelas menunjukkan langkah-langkah yang telah diambil VW Polo dalam 25 tahun dalam hal kenyamanan, keamanan, dan efisiensi.

Dan fitur konektivitas ditambahkan ke dalamnya. Tagline yang digunakan Volkswagen pada 1994 adalah "dimensi kecil dan bisa menjadi kotor" karena saat itu masih relevan. Tetapi kualitas VW Polo Harlequin 2021 sama dengan yang asli 1995, yaitu sangat ceria. Tak mungkin bisa dipandangi tanpa senyum di wajah.

Komentar