alexametrics

Hilang dari Website Resmi, Harley-Davidson Berhenti Jualan Motor Listrik?

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Hilang dari Website Resmi, Harley-Davidson Berhenti Jualan Motor Listrik?
Harley-Davidson Livewire dalam sebuah pameran di Italia [Shutterstock].

Saat ini, perusahaan The American Irons itu tidak "mengobrol" soal sepeda motor listrik di situs mereka.

Suara.com - Pabrikan motor asal Amerika Serikat, Harley-Davidson dalam beberapa tahun terakhir semakin gencar memperkenalkan motor berpenggerak tenaga listrik.

Bisa disimak jajaran produk yang mereka tampilkan melalui website resmi perusahaan. Andalannya adalah Harley-Davidson LiveWire.

Yang menjadi tanda tanya, baru-baru ini Harley-Davidson justru menghapus produk motor listriknya dari website. Termasuk ulasan tentang Streetfighter Bronx dari laman "Kendaraan Masa Depan".

"Harley-Davidson tidak lagi mengomentari produk masa depan sebelum diperkenalkan secara resmi. Harley-Davidson berkomitmen untuk memimpin elektrifikasi sepeda motor," demikian pernyataan Harley-Davidson, seperti dikutip dari Visordown.

Baca Juga: Best 5 Oto: Ariel NOAH Jadi Mekanik Ganteng, Dealer Honda Berhati Mulia

Harley Davidson LiveWire yang dilelang untuk penanganan virus corona. (visordown.com)
Harley Davidson LiveWire yang dilelang untuk penanganan virus Corona. Sebagai ilustrasi produk (visordown.com)

Sebagai catatan, produk Harley-Davidson LiveWire sejatinya telah membuktikan keandalan produsen The American Irons--sebutan bagi moge buatan Harley-Davidson--di sektor kendaraan bertenaga listrik.

Muncul dalam kapasitas produk motor listrik pertama Harley-Davidson, LiveWire sudah pernah diturunkan dalam laga adu kecepatan. Dijoki rider Angelle Sampe, juara Pro Stock Motorcycle tiga kali, LiveWire berhasil memecahkan rekor dengan akselerasi 7,017 detik untuk jarak tempuh 12,8 km di Lucas Oil Raceway di Indianapolis, Amerika Serikat. Sementara top speednya mencapai 177 km per jam.

Komentar