alexametrics

Sepeda Motor Listrik Ini Bisa Menyaring Udara dan Isi Ulang Secara Nirkabel

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Sepeda Motor Listrik Ini Bisa Menyaring Udara dan Isi Ulang Secara Nirkabel
Aether, motor listrik konsep yang dikembangkan Lin Yu Cheng [Visordown].

Berupa sepeda motor listrik konsep, inilah Aether dengan teknologi canggih.

Suara.com - Soal kendaraan terelektrifikasi, model sepeda motor listrik terus bermunculan. Tidak kalah seru dengan trend mobil bertenaga alternatif.

Nah, salah satu di antara jajaran sepeda motor listrik yang mencuat adalah Aether. Masih berupa konsep dan dikembangkan Lin Yu Cheng, tunggangan satu ini menawarkan teknologi canggih.

Sebagaimana dikutip dari Visordown, sepeda motor listrik ini mampu membersihkan udara melalui sistem air purifier. Cara operasionalnya, dua saluran masuk udara dimensi besar ditempatkan di dekat pijakan kaki pengemudi.

Desain Aether. Warna biru adalah modul pemurni udara, hijau adalah posisi baterai Lithium [Visordown].
Desain Aether. Warna biru adalah modul pemurni udara, hijau adalah posisi baterai Lithium [Visordown].

Saluran ini berfungsi untuk menarik udara saat motor sedang melaju. Udara yang masuk akan melewati modul filter keramik dengan tujuan menyaring partikel mikro yang masuk, sehingga saat dikeluarkan hasilnnya adalah bersih.

Baca Juga: KTM Gandeng Perusahaan Jerman Kembangkan Baterai Motor Listrik

Agar bisa terus berfungsi maksimal, pihak pembuat mengatakan filter bisa dibersihkan atau diganti secara berkala sehingga tetap menghasilkan udara bersih.

Selain mampu menyaring udara, Aether juga didesain mampu melakukan pengisian secara nirkabel atau tanpa harus dicolok ke aliran listrik. Dengan teknologi ini, proses recharging bisa dilakukan di tempat parkir.

Untuk pengisian sampai penuh, Aether cuma perlu 30 menit.

Komentar