alexametrics

Angka Pemesanan Mitsubishi di IIMS 2021 Lampaui Target, Didominasi Xpander

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Angka Pemesanan Mitsubishi di  IIMS 2021 Lampaui Target, Didominasi Xpander
Logo Mitsubishi pada kemudi Mitsubishi Xpander. Mobil ini menjadi produk yang terlaris di booth Mitsubishi dalam IIMS Hybrid 2021[Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Dari target semual yaitu 600 unit, Mitsubishi menutupnya sekian kali lipat.

Suara.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), mendulang hasil positif pada ajang Indonesia International Motor Show atau IIMS Hybrid 2021.

Dalam gelaran yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada 15 - 25 April 2021 itu, PT MMKSI membukukan Angka Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 980 unit, atau melebihi target awal yang ditetapkan, yaitu 600 unit. Tidak hanya SPK, Mitsubishi juga berhasil mengumpulkan prospek konsumen baik dari pengunjung pameran offline (luring) dan online (daring).

President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura mengatakan bahwa kesuksesan pelaksanaan event dan pencapaian MMKSI pada event IIMS Hybrid 2021 menjadi semangat bagi Mitsubishi untuk terus memberikan layanan terbaik kepada pelanggan dalam keseluruhan proses kepemilikan kendaraan.

Mitsubishi New Pajero Sport dengan sunroof yang memberikan nuansa premium dan top of the class [PT MMKSI].
Mitsubishi New Pajero Sport, salah satu produk Mitsubishi paling laku dalam IIMS Hybrid 2021 [PT MMKSI].

"Kami optimis segmen dan penjualan otomotif akan terus pulih bertumbuh dengan bergulirnya inisiatif, kontribusi dan trobosan positif dari berbagai kalangan," ujar Naoya Nakamura, dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga: Catat 692 Unit Pemesanan, Honda Brio Jadi Buruan Konsumen di IIMS 2021

Secara rinci, pesanan kendaraan di booth Mitsubishi Motors IIMS Hybrid 2021 didominasi oleh model Mitsubishi Xpander (termasuk Xpander Cross) dengan kontribusi lebih dari 58 persen, disusul Mitsubishi New Pajero Sport dengan kontribusi lebih dari 35 persen, dari total SPK yang diterima PT MMKSI pada event ini.

Sedangkan lebih dari 5 persen lainnya berasal dari model Triton, Outlander PHEV dan Eclipse Cross. Selain angka pemesanan kendaraan, antusiasme masyarakat terhadap lini produk kendaraan Mitsubishi Motors yang dipasarkan di Indonesia juga terlihat dari angka test drive yang dilakukan pengunjung IIMS Hybrid 2021.

Pada keseluruhan periode pameran tercatat 316 kali test drive dilakukan untuk varian New Pajero Sport Ultimate Dakar 4x2, New Pajero Sport Dakar 4x2 dan Xpander Ultimate.

Tidak hanya pencapaian dari sisi penjualan, Mitsubishi Motors juga memperoleh penghargaan dari ajang IIMS Hybrid 2021, yakni "Most Favorite 360 Booth" dan "Most Tested Car Choice".

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan serta kepercayaan konsumen terhadap produk dan layanan Mitsubishi Motors di Indonesia, sampai jumpa di pameran otomotif berikutnya," tutup Naoya Nakamura.

Baca Juga: Best 5 Oto: Sewa Mobil Listrik di Bali, Viral PNS Punya Ford Mustang

Komentar