alexametrics

MV Agusta Siapkan Motor Listrik, Ini Prediksi Peluncurannya

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
MV Agusta Siapkan Motor Listrik, Ini Prediksi Peluncurannya
MV Agusta F4Z, sebagai ilustrasi produk keren MV Agusta [MV Agusta]

Untuk menggarap kendaraan bertenaga listrik, MV Agusta perlu waktu yang tidak sebentar.

Suara.com - CEO MV Agusta, Timur Sardarov mengkonfirmasi bila pihaknya sedang dalam tahap pengembangan sepeda motor listrik.

"Menurut penelitian kami, sepeda motor dengan performa tinggi masih termasuk dalam kategori kami. Namun setidaknya perlu lima hingga tujuh tahun lagi bagi kami untuk memperkenalkan sesuatu yang masuk kriteria kami disimak dari DNA merek, performa, bobot, sampai tenaga," jelas Timur Sardarov dikutip dari MCN.

Ia menambahkan, meskipun saat ini industri perlahan mulai bergerak ke arah elektrifikasi, tidak sedikit yang belum bisa memenuhi ekspektasi pelanggan tentang sebuah sepeda motor listrik.

Bahkan Harley-Davidson LiveWire yang sangat sukses, masih kesulitan untuk memindahkan unit dari lantai showroom.

Baca Juga: Harley-Davidson Umumkan LiveWire Jadi Divisi Khusus Motor Listrik

Giacomo Agostini di atas tunggangannya yang dibuat MV Agusta, dalam sebuah balap eksibisi pada 2018. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].
Giacomo Agostini di atas tunggangannya yang dibuat MV Agusta, dalam sebuah balap eksibisi pada 2018. Sebagai ilustrasi kejayaan MV Agusta sejak zaman old [Shutterstock].

"Kami akan mulai mengerjakan produk listrik mulai tahun depan dan seterusnya. Namun masih lebih banyak soal mempelajari cara menuju produk terelektrifikasi," kata Timur Sardarov.

MV Agusta mungkin terlambat untuk bergerak menuju era kendaraan listrik, tapi bukan berarti tidak bisa mengejar ketinggalan dalam lima sampai tujuh tahun ke depan.

Hanya Timur Sardarov menyebutkan bahwa perusahaan yang dipimpinnya memiliki banyak pengetahuan teknik. Di sisi lain, rasio karyawan teknik MV Agusta adalah yang tertinggi di industri roda dua.

"Sekitar 25 persen tenaga kerja adalah bagian dari penelitian dan pengembangan. Tidak ada perusahaan lain yang memiliki skill itu," tegasnya.

Sayangnya, saat ini pencinta MV Agusta belum bisa melihat realisasi produk motor listrik itu. Namun, Timur Sardarov menyatakan bahwa perusahaan sedang bekerja di platform kendaraan listrik.

Baca Juga: Film Terbaik Oscar 2021: Nomadland, Pakai Mobil RV untuk Bertahan Hidup

Nantikan saja, MV Agusta melangkah ke arah produk terelektrifikasi.

Komentar