alexametrics

MINI Pastikan Convertible Generasi Terbaru Siap Diproduksi

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
MINI Pastikan Convertible Generasi Terbaru Siap Diproduksi
MINI Eelectric Pacesetter dalam balutan warna seru sebagai safety car balap single seater. Sebagai ilustrasi produk MINI [MINI-BMW via Paultan.org].

Sinyal sudah diberikan, yaitu basis convertible sudah dipecah menjadi dua model berbeda.

Suara.com - MINI, pabrikan mobil asal Britania Raya dengan kepemilikan berada di bawah BMW Group mengkonfirmasi bahwa MINI Convertible generasi berikutnya mulai akan diproduksi pada 2025.

Bos MINI, Bernd Korber mengatakan, MINI Convertible memiliki basis penggemar yang besar dan sangat setia. Ini juga ditunjukkan oleh permintaan yang besar untuk model terbaru.

"Karena itu kami sangat yakin akan keberhasilan konsep kendaraan ini di masa depan," ujar Bernd Korber, dikutip dari Paultan.

Sejauh ini belum ada detail yang dirilis perusahaan terkait model dan spesifikasi yang akan ditawarkan. Namun seperti diketahui, mobil yang selalu menjadi basis convertible, MINI Hatch, saat ini telah dipecah menjadi dua model berbeda.

Baca Juga: Pelatih Manchester City Ungkap Alasan Lebih Memilih Gunakan Mobil Listrik

SUV Haval, produk Great Wall Motors. Sebuah perusahaan asal China yang kini membuka smart factory di Thailand [Great Wall Motors via ANTARA].
Great Wall Motors. Sebuah perusahaan asal China yang kini membuka smart factory di Thailand. Sebagai ilustrasi produsen yang bekerja sama dengan MINI [Great Wall Motors via ANTARA].

Model baru akan datang dengan dimensi yang lebih kecil dan menggunakan tenaga listrik murni, siap dipasarkan pada 2023. Sedangkan Hatch dengan mesin bensin akan melakukan debut pada 2025.

Diinformasikan juga bila model MINI bertenaga bensin akan terus dibangun di pabrik Oxford, Inggris, Britania Raya. Sedangkan model listrik akan diproduksi di China sebagai bagian dari kesepakatan dengan Great Wall Motors.

Komentar