alexametrics

Lexus Konfirmasi Peluncuran Produk PHEV Akhir Tahun Ini

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Lexus Konfirmasi Peluncuran Produk PHEV Akhir Tahun Ini
Lexus UX300e, mobil listrik murni perdana dari Lexus. Sebagai ilustrasi [Lexus UK].

Lexus menyebutkan bahwa pemasaran produk Lexus hybrid dan listrik kelak akan melebihi mobil combustion engine mereka.

Suara.com - Lexus mengumumkan siap melakukan debut salah satu mobil elektrifikasinya akhir tahun ini. Model yang akan diluncurkan adalah salah satu dari 10 model yang telah disiapkan hingga 2025.

Dalam keterangan resmi perusahaan, Lexus telah merinci strategi mobil listrik yang telah disiapkan. Disebutkan bila model Lpug-in Hybrid Electric Vehicle atau PHEV pertamanya akan menjadi produk massal yang akan diikuti oleh peluncuran kendaraan sepenuhnya listrik pada tahun berikutnya.

Perusahaan asal Jepang ini juga menyebutkan, dengan bekal pengetahuan yang telah dikembangkan selama bertahun-tahun di bidang kendaraan hybrid mampu menciptakan sesuatu yang baru.

"Peluncuran ini akan menciptakan nilai baru dan pengalaman berkendara yang unik dari mobil listrik Lexus," tulis keterangan perusahaan, dikutip dari Motor1.

Baca Juga: Tesla Jadi Brand Mobil Terlaris Keempat di Amerika, SPK Naik 52 Persen

Proses recharging satu unit Lexus UX300e [Lexus UK].
Proses recharging satu unit Lexus UX300e [Lexus UK].

Sedikit data yang diungkap adalah teknologi DIRECT4 akan disematkan untuk produk Lexus. Pada dasarnya berupa sistem distribusi torsi all-wheel-drive (AWD).

Lexus menjelaskan bahwa teknologi ini menggabungkan kontrol gaya penggerak yang sangat presisi dengan sistem kemudi yang membuat kendaraan jadi lebih responsif.

Sebagai informasi, saat ini Lexus telah menjual sembilan model listrik di sekitar 90 negara di seluruh dunia. Tahun lalu, sekitar 33 persen dari penjualan merek secara global adalah mobil bertenaga listrik.

Sejak April 2005, merek premium ini telah memproduksi lebih dari dua juta kendaraan hybrid dan listrik.

Pada 2025, Lexus mentargetkan sudah memiliki produk mobil listrik di seluruh jajarannya. Dan memperkirakan bahwa pada akhir dekade ini, penjualan kendaraan Lexus hybrid dan listrik akan melebihi penjualan mobil bertenaga pembakaran.

Baca Juga: Parade Mobil Listrik di IIMS Hybrid 2021: MG ZS EV sampai Tesla Cybertruck

Komentar