alexametrics

Viral Honda Vario Tertukar padahal Sudah Keyless, Sebabnya Bikin penasaran

Cesar Uji Tawakal
Viral Honda Vario Tertukar padahal Sudah Keyless, Sebabnya Bikin penasaran
Viral Honda Vario 150 tertukar padahal sudah keyless. (Facebook)

Apa yang menyebabkan motor keyless ini bisa tertukar?

Suara.com - Di pasaran motor Tanah Air saat ini, tersedianya opsi keyless pada kendaraan roda dua bisa menjadi opsi bagi yang ingin tunggangan kesayangannya lebih aman dari jangkauan tangan usil pencuri.

Namun  jika penggunaannya tak disertai sikap waspada, salah-salah motor Anda bisa dikendarai oleh orang tak dikenal, walau secara tak sengaja. Seperti yang satu ini.

Viral di media sosial, curhatan pengguna Honda Vario 150 yang motornya tertukar dengan milik orang lain.

Dengan kondisi kendaraan yang standar sehingga minim pembeda di antara motor sejenis, kendaraan bertransmisi otomatis ini raib di parkiran karena sebab yang bikin penasaran.

Baca Juga: Kepergok Curi Motor, Pria Bersajam Ini Dibedil Polisi

Motor dari warganet ini dibawa orang yang kebetulan punya tunggangan dengan jenis yang sama. Uniknya kedua motor ini sudah sama-sama keyless. Kok bisa?

Viral Honda Vario 150 tertukar padahal sudah keyless. (Facebook)
Viral Honda Vario 150 tertukar padahal sudah keyless. (Facebook)

Kendati tiap 'remot' motor punya kode berbeda yang meminimalisir kemungkinan untuk tertukar, namun dengan jangkauan remot yang cukup jauh serta motor yang kondisinya sedang tidak off, memungkinkan untuk orang lain salah naik.

Setidaknya sebab itulah yang menjadi dasar dugaan kenapa motor ini bisa tertukar, seperti yang dituliskan oleh pengguna Facebook bernama Hari.

Beruntung insiden ini akhirnya bisa diselesaikan. Walau demikian tetap saja kejadian ini sukses memantik beragam reaksi warganet seperti pada beberapa komentar berikut ini.

"Kelihatannya lupa dioff kan, jadi cuma puter 1 kali, posisi kontak di buka jok bukan di off Kalau mau aman ya, setelah di off keyless, terus matikan dengan remot," tulis Sat***nata.

Baca Juga: Aksi Pria Berkaus Putih Curi Motor di Medan Terekam CCTV

"Canggih ya, untung motor saya masih make konci standar dan penutup lubang yang 'InsyaAllah Aman'," celetuk Atha***i.

"Loh kok bisa, bukannya kuncinya pakai nomor ID sendiri-sendiri dan harusnya beda tiap motor," kata Rez***hya .

Komentar