alexametrics

Salah Satu Kunci Sukses Tim Red Bull Racing di F1 GP Prancis Adalah Pelumas Mesin

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Salah Satu Kunci Sukses Tim Red Bull Racing di F1 GP Prancis Adalah Pelumas Mesin
Driver tim Red Bull Max Verstappen [ANTARA/AFP/POOL/Sebastien Nogier]

Strategi Red Bull Racing Honda menang di Sirkuit Paul Ricard adalah oli mumpuni.

Suara.com - "Musim balap Formula One (F1) tahun ini sangat menjanjikan bagi tim Red Bull Racing. Para penggemar F1 dan konsumen pelumas Mobil turut merayakannya di Indonesia," ungkap Rommy Averdy, Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Demikian rilis resmi PT ExxonMobil Lubricants Indonesia sebagaimana diterima Suara.com, tentang kemenangan driver F1 Max Verstappen dan rekan setimnya Sergio Perez di balap F1 GP Prancis.

Max Verstappen melaju melewati Lewis Hamilton (Mercedes) untuk mengamankan kemenangan ke-13 dalam kariernya dan memperpanjang keunggulannya atas juara dunia F1 tujuh kali itu, menjadi 12 poin.

Suasana launching online tiga pelumas dari PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI), yaitu Mobil Super All in One Protection, Mobil Super Friction Fighter, dan Mobil Super Everyday Protection [screenshot PT ExxonMobil].
Launching online tiga pelumas dari PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI), yaitu Mobil Super All in One Protection, Mobil Super Friction Fighter, dan Mobil Super Everyday Protection [screenshot PT ExxonMobil].

Membahas kemenangannya, Max Verstappen mengatakan bahwa memenangkan balapan ini adalah upaya tim yang luar biasa dan naik podium disertai rekan satu tim, Sergio Perez, benar-benar menunjukkan kerja keras yang dilakukan semua anggota tim di paddock Sirkuit Paul Ricard, serta markas Red Bull di Milton Keynes, Inggris dan Honda.

Baca Juga: Best 5 Oto: Pesepakbola Gareth Bale Goodbye ke Supercar, Volvo-Northvolt Berkolaborasi

"Kami memutuskan untuk menggunakan strategi two-stop yang bekerja dengan baik karena mobil kami cocok dengan kondisi menjelang akhir balapan karena angin menjadi sedikit berkurang dan trek menjadi licin," tandasnya.

Mobil 1, produk pelumas kenamaan baru-baru ini mengembangkan terobosan pelumas mesin bekerja sama dengan Honda Research and Development dan Red Bull Racing Honda.

Pelumas Mesin Mobil 1 RB16B yang baru dirancang khusus untuk unit Honda yang baru, membantu menghasilkan tenaga maksimum tanpa mengorbankan perlindungan atau efisiensi bahan bakar.

"Podium ganda ini tentunya tidak terlepas dari teknologi yang mendukung performa mobil balap RB16B dengan pelumas mesin Mobil 1 dan keunggulan teknologi ini juga dapat dirasakan oleh masyarakat Indonesia karena kami menyediakan rangkaian produk pelumas Mobil 1 dan Mobil Super yang tersedia di pasar Indonesia," tambah Rommy Averdy.

Tahun ini ExxonMobil Lubricants Indonesia meluncurkan varian terbaru rangkaian produk Mobil Super yaitu Mobil Super All in One Protection, Mobil Super Friction Fighter dan Mobil Super Everyday Protection. Rangkaian produk Mobil Super ini telah dilengkapi spesifikasi standar industri terkini API SP.

Baca Juga: Best 5 Oto: Koleksi Mobil Sergio Ramos, Ada Inden Toyota Raize - Daihatsu Rocky

Komentar