alexametrics

Bantu Penanganan Covid-19, Partai NasDem Pinjamkan 20 Unit Ambulans

RR Ukirsari Manggalani
Bantu Penanganan Covid-19, Partai NasDem Pinjamkan 20 Unit Ambulans
Armada ambulans dan mobil jenazah sebanyak 20 unit dari Partai NasDem yang dipinjamkan kepada pemerintah daerah di DKI Jakarta untuk membantu penanganan COVID-19 di Jakarta Utara, Kamis (8/7/2021) [ANTARA/HO-DPP Partai NasDem]

Dalam upaya membantu mobilitas Pemprov DKI Jakarta, ini bantuan kendaraan yang dipinjamkan oleh salah satu partai politik Tanah Air.

Suara.com - Berupa kendaraan jenis commercial vehicle blind van berpintu sliding door  yang telah dikonversi, inilah 20 unit ambulans dan mobil jenazah dari Partai NasDem. Kendaraan-kendaraan yang dipinjamkan untuk membantu mobilitas penanganan Covid-19 di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Dikutip dari kantor berita Antara, Ketua bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Partai NasDem, Charles Meikyansah mengungkapkan bahwa ada 10 unit ambulans dipinjamkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di DKI Jakarta dan 10 armada lainnya siaga di Posko Satgas Covid-19.

"Posko Satgas Covid-19 NasDem berada di lima wilayah DKI Jakarta," jelasnya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (8/7/2021).

Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim melihat isi dalam mobil ambulans yang diserahterimakan peminjamannya dari Partai NasDem di Jakarta Utara, Kamis (8/7/2021) [ANTARA/ HO-Kominfotik Jakarta Utara]
Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim melihat isi dalam mobil ambulans yang diserahterimakan peminjamannya dari Partai NasDem di Jakarta Utara, Kamis (8/7/2021) [ANTARA/HO-Kominfotik Jakarta Utara]

Anggota Komisi IV DPR itu menyebutkan satu unit ambulans dan satu unit mobil jenazah telah diserahterimakan dengan Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim. Sebelumnya bantuan kendaraan untuk dipinjamkan telah dilakukan kepada Wali Kota Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur serta Jakarta Selatan.

Baca Juga: Driver Ambulans Pengantar Jenazah Covid-19: Antar Empat Peti per Hari dan Kontrak Mati

Legislator Dapil Jawa Timur IV itu mengungkapkan peminjaman ambulans dan mobil jenazah ini termasuk dalam rangkaian program "Vaksinasi NasDem Peduli" di lima wilayah di DKI Jakarta yang berlangsung sejak 5 Juli hingga 29 Agustus 2021.

NasDem menargetkan penyuntikan 2.500 dosis vaksin Sinovac per hari atau 500 dosis per hari di setiap sentra.

Di tahap pertama vaksinasi untuk masyarakat umum berusia 18 tahun ke atas, berlangsung 5 Juli - 1 Agustus 2021. Sedangkan penyuntikan vaksin dosis kedua dijadwalkan 2-29 Agustus 2021.

Charles Meikyansah menyatakan Partai NasDem terus berusaha membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 di Indonesia.

Dan Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim menyambut baik program peminjaman armada ambulans dan mobil jenazah untuk penanganan pasien virus Corona itu.

Baca Juga: Polres Jakbar Buat Jalur Darurat, Supaya Ambulans Tak Terhambat di Titik Penyekatan

"Ini bisa dicontoh oleh pihak-pihak lain untuk kolaborasi, kita harus turun bersama melawan pandemi Covid-19," tandasnya.

Komentar