alexametrics

Obituari: Descanse En Paz Hugo Millan, Rider Spanyol yang Wafat di Usia Belia

RR Ukirsari Manggalani
Obituari: Descanse En Paz Hugo Millan, Rider Spanyol yang Wafat di Usia Belia
Unggahan Marc Marquez atas kepergian rider muda Hugo Millan [Twitter: @marcmarquez93].

Berbakat dan masih muda, Hugo Millan wafat dalam kecelakaan balap junior di Sirkuit Aragon, Spanyol.

Suara.com - "Jajaran FIM, FIM Eropa, Dorna, dan Sirkuit MotorLand Aragón menyampaikan belasungkawa terdalam kami kepada keluarga, teman, tim, dan orang-orang terkasih Hugo Millán," demikian terpampang di situs MotoGP sebagai kabar duka atas meninggalnya Hugo Millan. Seorang rider muda belia, yang masih berusia 14 tahun.

Akhir pekan kemarin, di ajang balap European Talent Cup Race One FIM CEV Repsol, yang berlangsung di MotorLand Aragón  atau Sirkuit Aragon terjadi insiden serius. Hugo Millán yang start di posisi kedua mengalami kecelakaan di Turn 5 dan terlindas pelaga di belakangnya.

Situasi itu langsung diantisipasi kibaran bendera merah. Ambulans tiba di lokasi dan dilakukan penanganan cepat sebelum ia dipindahkan ke klinik di area sirkuit.

Hugo Millan dan keluarganya di Spanyol pada Juni 2021 [Instagram: hugo_millan_oficial].
Hugo Millan dan keluarganya di Spanyol pada Juni 2021 [Instagram: hugo_millan_oficial].

MotoGP menuliskan, "Terlepas dari upaya terbaik yang telah dilakukan paramedis, dengan berat hati mesti diumumkan bahwa karena luka-luka yang dideritanya, Hugo Millan meninggal dunia."

Baca Juga: Obituari: Yuanita FA, Peslalom Ceria asal Surabaya Itu Telah DipanggilNya

Sebagai rider muda usia, sebelum terjadinya petaka di sirkuit itu sosok Hugo Millan tengah menikmati musim balap tersuksesnya selama ia berlaga. Yaitu balap di FIM CEV Repsol, serta merebut beberapa podium yang menunjukkan konsistensinya dalam berkompetisi.

Dikutip dari Motosport.com, Hugo Millan meraih dua posisi pole dan empat podium. Serta berada di posisi kedua untuk klasemen sementara rider.

Juara dunia MotoGP enam kali yang senegara dengannya, Marc Marquez pun menuliskan duka cita mendalam atas kepergian Hugo Millan.

"DEP (Descanse En Paz atau RIP) Hugo Millan, Mi más sincero pésame a su familia, amigos y equipo," demikian tulis Marc Marquez,  kurang lebihnya, dari hari yang tulus ikut berbelasungkawa bagi keluarga, kawan-kawan serta timnya.

Di laman salah satu pendukung Hugo Millan di media sosial Instagram, hugo_milan_oficial yang belum dicentang biru atau verifikasi, tampak sederet protret pembalap muda ini bersama keluarganya di tepi pantai. Juga beberapa sponsporship. Tagging lokasinya La Cantina del Puerto.

Baca Juga: Obituari: Alfonsus Judiarto Tjitrasmoro, Waketum International & Event IMI Pusat

Tagar yang dibubuhkan dalam unggahan 18 Juni 2021 itu adalah #GoGoHugo. Tentunya tak lain adalah harapan agar kariernya semakin bersinar kelak.

Kini seluruh penggemarnya mesti mengucapkan "Descanse En Paz" buat Hugo Millan. Ride in Peace ....

Komentar