alexametrics

Honda Umumkan NSX Type S Generasi Kedua, Performa Makin Agresif

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Honda Umumkan NSX Type S Generasi Kedua, Performa Makin Agresif
Honda NSX Type S [Honda].

Honda NSX ini dibingkiskan khusus sebagai rasa terima kasih pabrikan kepada konsumen pencinta kecepatan.

Suara.com - Honda merilis informasi Honda NSX Type S generasi kedua. Yaitu anggota keluarga NSX yang menjadi model terkini dengan peningkatan performa serta desain makin sporty.

Honda NSX Type S generasi kedua ini adalah model spesial yang dibuat sebagai ungkapan terima kasih Honda kepada konsumennya.

Sebagai puncak dari rangkaian pengembangan Honda NSX generasi kedua, Honda NSX Type S dibuat sanggup melaju makin kencang dan semakin menonjolkan sisi aerodinamis.

Dalam keterangannya, Honda mengatakan model ini dibuat khusus untuk membuat konsumen merasakan kesenangan dalam berkendara.

Honda NSX 2019 yang menjadi penampil favorit passenger car dalam GIIAS 2019. Honda NSX membawa DNA motorsport sejak generasi perdana 1990-an [Suara.com/ukirsari].
Honda NSX 2019 yang menjadi penampil favorit passenger car dalam GIIAS 2019. Honda NSX membawa DNA motorsport sejak generasi perdana 1990-an. Sebagai ilustrasi keluarga Honda NSX [Suara.com/CNR ukirsari].

Selain itu, Honda NSX Type S menjadi lebih menarik dengan karakter mobil super sport dipulas warna matte atau tidak berkilau. Tunggangan ini akan tersedia secara terbatas, hanya 350 unit di seluruh dunia. Meliputi 320 unit di luar Jepang dan 30 unit saja di Jepang.

Bagi Honda, pengertian "NSX" adalah simbol dari tantangan Honda untuk menawarkan mobil super sport yang mumpuni dinikmati dalam berbagai situasi, mulai dari aktivitas sehari-hari hingga berlaga di sirkuit.

Baca Juga: Potret Honda Monkey Tak Lagi Imut, Berevolusi Jadi Semakin Garang

Merujuk sejarahnya, generasi perdana Honda NSX mulai dijual pada 1990. Salah satu tester yang diundang secara khusus adalah driver balap Formula One (F1) kenamaan, mendiang Ayrton Senna.

Mobil ini telah diterima dengan baik oleh pelanggan di seluruh dunia sebagai mobil generasi sport mid-ship yang menggabungkan teknologi canggih untuk mencapai performa bertenaga dan kesenangan dalam berkendara.

Honda NSX generasi pertama mengalami pengembangan lagi dengan menghadirkan versi Type S dan Type R. Honda NSX generasi pertama diproduksi dan dijual hingga 2005.

Sementara Honda NSX generasi kedua mulai diproduksi dan dijual pada 2016 dengan mengadopsi teknologi canggih serta tampilan yang agresif untuk semakin menciptakan relasi yang kuat antara pengemudi dan mobil.

Komentar