alexametrics

Mitsubishi Bangkitkan Divisi Ralliart Lewat Outlander PHEV Evolution?

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Mitsubishi Bangkitkan Divisi Ralliart Lewat Outlander PHEV Evolution?
Mitsubishi Outlander PHEV. Sebagai ilustrasi [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Awalnya akan tampil di Tokyo Motor Show 2021, namun sayangnya dibatalkan.

Suara.com - Mitsubishi akan mengenalkan kembali kejayaan Ralliart, divisi sport Mitsubishi yang berjaya di pentas rally (reli) dunia. Yaitu melalui produk Mitsubishi Outlander PHEV Evolution yang rencananya dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show 2021--namun batal digelar.

Namun beberapa bocoran gambar konsep dari Outlander PHEV Evolution mulai beredar di internet.

Mitsubishi Pajero Sport yang pakar di kejuaraan Reli Dakar [Mitsubishi].
Mitsubishi Pajero Sport yang menjadi andalan Jutta Kleinschmidt dan Andreas Schulz di kejuaraan Reli Dakar. Simak logo "Ralliart" di atas stiker Mitsubishi [Mitsubishi].

Menurut Best Car, Mitsubishi akan menampilkan Outlander PHEV Evolution dalam desain yang agresif. Tampilan mobil diduga terinspirasi dari mesin rally raid. Atau rally jarak jauh semacam off-road cross country.

Hal ini menunjukkan bila perusahaan ingin membangkitkan semangat Rally Dakar di mana Mitsubishi menduduki tempat terhormat. Dibesut pereli Jerman Jutta Kleinschmidt dan co-driver Andreas Schulz, andalan mereka adalah Mitsubishi Pajero Montero.

Baca Juga: Fasilitas Body and Paint Mitsubishi Terbuka untuk Mobil Merek Lain

Jutta Kleinschmidt, perempuan pertama juara Paris Dakar Rally atau Reli Dakar (2001). Saat tampil sebagai pembicara (2010) [Shutterstock].
Jutta Kleinschmidt, perempuan pertama juara Paris Dakar Rally atau Reli Dakar (2001). Saat tampil sebagai pembicara reli dunia (2010) [Shutterstock].

Akan tetapi, Mitsubishi Outlander PHEV Evolution yang batal pentas di Tokyo Motor Show 2021 belum diketahui lebih detail: perbedaannya dibandingkan versi standar hybrid tanpa embel-embel "Evolution" dari Ralliart.

Hanya, diperkirakan Mitsubishi Outlander PHEV Evolution akan diluncurkan di Jepang pada Juni 2022.

Sebagai informasi, Mitsubishi menutup divisi Ralliart pada 2011 setelah 27 tahun berdiri. Alasannya adalah kondisi ekonomi global.

Komentar