alexametrics

Kerja Sama Komunitas Otomotif, IOF Sulsel Hadirkan Vaksinasi di Makassar

RR Ukirsari Manggalani
Kerja Sama Komunitas Otomotif, IOF Sulsel Hadirkan Vaksinasi di Makassar
Pengurus IOF Sulsel bersilaturahmi dengan jajaran Polda Sulsel terkait rencana vaksinasi massal di Makassar, Rabu (1/9/2021) [ANTARA/HO-IOF Sulsel]

Berlokasi di Monumen Mandala, IOF Sulsel dan komunitas otomotif setempat gelar pemberian vaksin untuk umum.

Suara.com - Pengurus Daerah Indonesia Off-road Federation Sulawesi Selatan atau Pengda IOF Sulsel pada hari ini, Kamis (2/9/2021) siap menggelar vaksinasi COVID-19. Berlokasi di Monumen Mandala, Makassar, acara berlangsung mulai pukul 07.00 WITA.

Dikutip dari kantor berita Antara, program vaksinasi yang digelar IOF Sulsel dan komunitas otomotif itu didukung Polda Sulsel, dan penerima vaksinasi diperkirakan mencapai 200 orang.

"Yang mendaftar sudah banyak. Bahkan kuotanya sudah habis. Masih banyak yang mau mendaftar, tapi untuk sementara kami batasi 200 dosis untuk vaksin pertama. Insya Allah ke depan kami akan laksanakan lagi," ungkap Ketua Pengda IOF Sulsel, Adi Rasyid Ali atau akrab disapa RAR, di Makassar, Rabu (1/9/2021).

Aksi off-roader di balik jipnya dalam sebuah pergelaran otomotif di Jakarta. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].
Sebuah acara Indonesian Off-Road Federatio (IOF). Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

RAR menyatakan, kegiatan itu adalah dukungan nyata terhadap berbagai program IOF Sulsel, khususnya penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19.

Baca Juga: Perkuat Industri Otomotif, Toyota Ciptakan SDM Lewat Sekolah Vokasi TIA

"Vaksinasi massal ini merupakan salah satu bagian dari program kerja sosial kemanusiaan Pengda IOF Sulsel," jelas Adi Rasyid Ali.

IOF atau organisasi para pencinta mobil 4×4 secara berkelanjutan mendukung percepatan vaksinasi di wilayah Sulawesi Selatan. Juga mendukung program pemerintah satu juta vaksin setiap hari.

Selain berpartisipasi dalam vaksinasi massal, Pengda IOF Sulsel juga berkontribusi terhadap pencegahan dan penanganan COVID-19 di Sulsel melalui sejumlah program lain.

Antara lain adalah penyuluhan COVID-19 di berbagai titik wisata di Sulawesi Selatan. Yaitu dikemas dalam acara  touring ke desa-desa terpencil untuk sosialiasi penggunaan masker.

Baca Juga: Luar Biasa, Tank Ambulans Ini Jadi Tempat Vaksinasi COVID-19 Bagi Warga Makassar

Komentar