alexametrics

Cara Mudah Menghilangkan Baret Mobil Tanpa Harus ke Bengkel

Iwan Supriyatna | Manuel Jeghesta Nainggolan
Cara Mudah Menghilangkan Baret Mobil Tanpa Harus ke Bengkel
Ilustrasi mobil. (Sumber: Shutterstock.com)

Baret pada mobil memang membuat tampilan menjadi tidak indah dipandang mata.

Suara.com - Baret pada mobil memang membuat tampilan menjadi tidak indah dipandang mata. Banyak pemilik mobil yang membiarkan baret, karena butuh biaya mahal untuk membetulkannya dan proses perbaikan juga memerlukan waktu yang lumayan lama.

Padahal, menghilangkan baret mobil tidak perlu menggunakan jasa bengkel dengan biaya yang mahal. Pemilik bisa melakukannya sendiri di rumah menggunakan berbagai bahan yang berbiaya murah.

Berikut tips menghilangkan baret mobil tanpa harus ke bengkel seperti dikutip dari Wuling Indonesia :

Pakai Obat Nyamuk Cair

Baca Juga: Wajib Tahu, Ini Kerugian Jika Ganti Pelumas Mobil Sendiri

Obat nyamuk cair memang tidak hanya berguna untuk menghindarkan gigitan nyamuk, namun bisa juga dipakai untuk berbagai keperluan lainnya dan salah satunya untuk menghilangkan baret pada bodi mobil. Salah satu bahan pembuatan obat nyamuk mampu menghilangkan lapisan baret mobil secara cepat dan aman.

Silahkan Anda persiapkan dulu obat nyamuk cair yang dibutuhkan, lalu tuangkan obat nyamuk cair ke sebuah lap yang memiliki bahan halus dan juga kondisinya kering. Apabila Anda menggunakan lap yang basah, maka kandungan dalam obat nyamuk akan menjadi hilang.

Setelah menuangkan obat nyamuk di lap, silahkan mengusap bagian bodi mobil yang baret dan pengusapan harus dilakukan secara perlahan dengan cara memutar sampai rata. Tunggulah hingga 15 sampai 20 detik, kemudian bilas menggunakan lap bersih dan kering.

Pakai Kompon

Kompon merupakan salah satu krim yang memiliki bahan kimia di dalamnya dan kompon telah terbukti ampuh untuk menghilangkan goresan mobil secara cepat. Kompon biasanya akan bekerja dengan cara mengikis baret hingga bagian goresan menjadi tidak terlihat lagi.

Baca Juga: Jarang Dipakai karena Pandemi, Lamborghini Hotman Paris Terpaksa Masuk Bengkel

Kompon memang terdiri dari berbagai macam dan salah satunya adalah kompon dengan warna putih. Secara umum, kompon putih sangat cocok untuk menghilangkan baret pada mobil dan kompon ini dipercaya memiliki daya kikis yang terbilang kuat.

Komentar