alexametrics

Tampilan Hyundai Staria Jadi Mobil Antar Jemput Anak Sekolah

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Tampilan Hyundai Staria Jadi Mobil Antar Jemput Anak Sekolah
Bodi mobil warna kuning dan lampu peringatan yang dipasang di atap bagian depan dan belakang menjadi hal khas dari Hyundai Staria Kinder [Carscoops]..

Bagasi ditiadakan serta diganti jok untuk menambah daya tampung murid.

Suara.com - Hyundai baru-baru ini meluncurkan Hyundai Staria Kinder yang dipersiapkan sebagai mobil antar jemput sekolah.

Diluncurkan di negara asalnya, Korea Selatan, Hyundai Kinder tersedia dalam varian 11 dan 15 kursi dengan beberapa tambahan yang berfokus pada keselamatan.

Melansir Carscoops, perusahaan tidak melakukan ubahan signifikan di bagian eksterior. Namun mengikuti cat kendaraan antar jemput pada umumnya, kendaraan juga dibalut dalam warna kuning cerah.

Hyundai Staria Kinder dengan daya tampung lebih dari 10 murid sekolah [Carscoops].
Hyundai Staria Kinder dengan daya tampung lebih dari 10 murid sekolah [Carscoops].

Selain itu, terlihat juga lampu peringatan yang dipasang di atap bagian depan dan belakang.

Baca Juga: Jadi Pusat R&D, Hyundai Indonesia Perkuat Kualitas SDM Mitra Lokal Pemasok Komponen

Masuk ke dalam kabin, terdapat jok dirancang khusus memiliki sabuk pengaman. Peranti keselamatan ini bisa diatur ketinggiannya, sehingga bisa menampung anak-anak dengan postur berbeda.

Tidak hanya itu, bagian bagasi tampak dihilangkan. Sebagai gantinya adalah tambahan kursi untuk menaikkan kapasitas angkut menjadi 15 penumpang.

Hyundai juga menambahkan serangkaian fitur keselamatan yang dipasang sebagai standar pabrik. Yaitu keselamatan dari tabrakan depan, tabrakan samping, dan beberapa fitur modern lainnya.

Hyundai City Store di PIM 3 menyuguhkan Hyundai Staria, MPV mewah kompetitor Toyota Alphard [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Hyundai City Store di PIM 3 menyuguhkan Hyundai Staria, MPV mewah kompetitor Toyota Alphard . sebagai ilustrasi Hyundai Staria di Tanah Air [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Untuk urusan performa, Hyundai Staria Kinder mengandalkan mesin berkapasitas 3.500cc bahan bakar konvensional serta LPG untuk menekan emisi yang ramah lingkungan.

Di negara asalnya, Hyundai Staria Kinder kapasitas 11 penumpang dipasarkan dengan harga 34,78 juta won atau setara Rp 413 jutaan. Sedangkan varian 15 penumpang dihargai 37,41 juta won atau sekitar Rp 444 jutaan.

Baca Juga: Kurangi Dependensi, Hyundai Akan Kembangkan Chip Semikonduktor Sendiri

Komentar