alexametrics

Yamaha NMax Mendapat Beberapa Pembaruan untuk Model 2022

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Yamaha NMax Mendapat Beberapa Pembaruan untuk Model 2022
Yamaha NMax 125. Sebagai ilustrasi [RideApart].

Yamaha NMax untuk pasar Eropa mengalami pembaruan, Indonesia sudah mendapatkannya terlebih dahulu.

Suara.com - Yamaha NMax menjadi salah satu skuter matik atau skutik terlaris dari Yamaha baik untuk pasar Eropa dan Asia.

Dipasarkan sejak 2017, skuter perkotaan ini pada dasarnya terinspirasi dari skutik maxi Yamaha yang lebih besar seperti Yamaha XMax dan Yamaha TMax.

Untuk model 2022, Yamaha dikabarkan telah memberikan beberapa penyempurnaan utama pada Yamaha NMax, menjadikannya lebih baik dari sebelumnya.

Dibanderol 4.080 dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp 57 juta, Yamaha NMax 155 yang telah direvisi pada dasarnya membawa semua pembaruan gaya dari Yamaha NMax 125 yang baru saja mendapat pembaruan di pasar Eropa.

Baca Juga: Viral Aksi Sandiaga Uno Kabur dari Kemacetan Naik Yamaha Nmax, Harga Helmnya Diluar Dugaan

Seperti dikutip dari Rideapart, model 2022 akan mendapat sumber pencahayaan baru menggunakan LED. Lalu desain bodi yang lebih sporty, dan ergonomi yang sedikit direvisi.

Yamaha MT-15 Metallic Dark Grey [PT YIMM].
Yamaha MT-15 Metallic Dark Grey, yang memiliki mesin sekeluarga dengan Yamaha NMax. Sebagai ilustrasi [PT YIMM].

Posisi jok juga mengalami perubahan, diperpanjang sedikit untuk memperhitungkan postur pengendara yang lebih tinggi. Sehingga posisi berkendara akan lebih nyaman dan santai.

Yamaha juga telah meningkatkan kapasitas bahan bakar untuk NMax 2022, kapasitas tangki bahan bakar 7,1L.

Perusahaan menyatakan motor mampu melaju dengan jarak tempuh sekitar 300 km. Mesinnya masih mengandalkan kubikasi 155cc satu silinder, masih bersaudara dengan Yamaha YZF-R15, Yamaha MT-15, dan Yamaha XSR155 untuk pasar Asia.

Mesin ini mendapatkan teknologi Blue Core yang dioptimalkan untuk standardisasi Euro 5, serta Variable Valve Actuation (VVA) dengan output 15 dk.

Baca Juga: Siap-Siap, Motor Pendamping Yamaha NMAX akan Rilis di Pertengahan Oktober 2021

Sepesifikasi yang ditawarkan Yamaha NMax 2022 sebenarnya sudah ditawarkan di Indonesia lewat produk All-New Yamaha NMax.

Komentar