alexametrics

Resmi, Produsen Motor Legendaris BSA Kembali Berbisnis

Cesar Uji Tawakal
Resmi, Produsen Motor Legendaris BSA Kembali Berbisnis
Logo produsen motor BSA. (Twitter)

Produsen motor legendaris ini siap kembali mengaspal.

Suara.com - Produsen motor legendaris BSA kini hadir kembali, saat Classic Legends milik perusahaan India, Mahindra, mengungkapkan logo baru merek tersebut.

Dilansir dari Visordown, perlu diketahui bahwa produsen motor ini didirikan pada tahun 1919, menjadikan BSA sebagai salah satu produsen motor Inggris yang bersaing melawan Beeza, Norton, Triumph, Brough, Sunbeam dan banyak lagi.

BSA memang hidup selama beberapa waktu setelah operasi penyelamatan yang didukung pemerintah dilakukan pada tahun 1973 dengan peluncuran proyek NVT (Norton Villiers Triumph).

Nama tersebut kemudian dibeli pada tahun 1978 setelah likuidasi, NVT terus memproduksi motor dalam berbagai bentuk di bawah bendera Perusahaan BSA.

Baca Juga: Kona Electric Jadi Mobil Listrik Hyundai Paling Laris di GIIAS 2021

Mahindra kemudian hadir untuk BSA pada tahun 2016, dengan membeli produsen motor klasik tersebut seharga 3,4 juta poundsterling.

Logo produsen motor BSA. (Twitter)
Logo lawas produsen motor BSA. (Twitter)

Langkah ini memicu kegembiraan yang meluas, sekaligus menjadi peluang untuk raksasa otomotif India untuk dapat meluncurkan kembali merek motor BSA dan mengubahnya menjadi produsen yang sukses sekali lagi.

Kembalinya BSA disampaikan melalui akun Twitter Resmi BSA Motorcycles.

“Kembalinya Legenda. #BSAisBack. Kami telah berevolusi, tetapi DNA kami tetap tidak berubah.”

BSA saat ini sudah memiliki pusat R&D yang siap digunakan. Dengan kekuatan manufaktur dan investasi Mahindra, kebangkitan produsen ini senada dengan yang dilakukan pada Norton oleh TVS.

Baca Juga: Anak Ditilang, Bapak-bapak Nekat Kejar Sambil Acungkan Celurit ke Polantas

Komentar