facebook

Acara Tahun Baruan Seru Pereli Legendaris Sebastien Loeb: Lahap Trek Dakar

RR Ukirsari Manggalani
Acara Tahun Baruan Seru Pereli Legendaris Sebastien Loeb: Lahap Trek Dakar
Pereli Sebastien Loeb saat beraksi di sebuah kejuaraan reli [Shutterstock/Rodrigo Garrido].

Reli Dakar atau Dakar Rally dipentaskan 1 Januari 2022.

Suara.com - Turun di kejuaraan reli perdana pada 1999 di ajang Rally Catalunya, dan menang pertama kali di Rallye Deutschland 2002, pereli legendaris Sebastien Loeb merayakan tahun baru dengan cara seru. Ambil ancang-ancang turun di Dakar Rally atau Reli Dakar 2022.

Dikutip dari kantor berita Antara, turun di bawah bendera Team BRX untuk tahun kedua, lelaki kelahiran 26 Februari 1974 ini tidak didampingi co-driver Daniel Elena. Sosok yang bersamanya turut mengawal seluruh trofi World Rally Championship (WRC) serta berpartisipasi di 14 etape Dakar.

Kali ini Sebastien Loeb berlaga bersama Fabian Lurquin, co-pilot veteran asal Belgia. Keduanya pernah sekali menjadi tim ketika turun di Baja Aragon.

Pembalap Prancis Sebastien Loeb menunggu di mobilnya selama sesi mengemudi di Jeddah pada 29 Desember 2021, menjelang Reli Dakar 2022, yang akan berlangsung tahun ini di Arab Saudi dari 1 hingga 14 Januari 2022.FRANCK FIFE / AFP
Pereli Prancis Sebastien Loeb di Jeddah pada 29 Desember 2021, menjelang Reli Dakar 2022, yang akan berlangsung tahun ini di Arab Saudi dari 1 -14 Januari 2022 AFP/Franck Fife].

Sebastien Loeb mencoba peruntungan di Reli Dakar ini, dengan prestasi WRC keren: sembilan kali berturut-turut memenangkan gelar juara dunia (2004-2012).

Baca Juga: Tips Merawat Mobil ala Rifat Sungkar: Perhatikan Komponen Karet!

"Dakar adalah balapan yang rumit dan kami harus menemukan kecepatan yang tepat dan tetap tenang. Yang paling penting adalah kami memiliki mobil yang bisa diandalkan. Bagaimanapun, kami cukup siap," jelas Sebastien Loeb, yang tahun lalu terhenti di delapan etape Dakar Rally.

Untuk Reli Dakar 2022, kejuaraan berlangsung di Arab Saudi, 1-14 Januari, terdiri dari prolog dan 12 etape melintasi gurun negeri itu. Jarak total mencapai 8.375 km, dan Special Stage (SS) membentang 4.258 km.

Para pereli menjalani prolog dari Jeddah menuju Ha'il pada 1 Januari. Sedangkan etape terakhir digelar 14 Januari menempuh rute Bisha ke Jeddah.

Adapun nama-nama pereli kondang di Reli Dakar yang terjun esok adalah  Stephane Peterhansel, Carlos Sainz Sr--ayah pembalap Formula One (F1) Carlos Sainz Jr dari tim Scuderia Ferrari--serta Nasser Al-Attiyah.

Baca Juga: Akio Toyoda Drifting Pakai GR Yaris, Cara Jitu Promosikan Produk Sendiri

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar