Piaggio Siapkan Mesin Motor 150cc Baru, Siap Saingan Lawan NMax?

Cesar Uji Tawakal
Piaggio Siapkan Mesin Motor 150cc Baru, Siap Saingan Lawan NMax?
Mesin motor baru Piaggio. (rideapart.com)

Mesin motor ini disinyalir bakal dipakai motor yang setara dengan Yamaha Nmax dan Honda ADV150.

Suara.com - Produsen motor asal Italia, Piaggio, kini sedang bekerja sama dengan Zongshen, pabrikan motor China untuk mengembangkan motor berkapasitas di bawah 200cc.

Dilansir dari Rideapart, induk perusahaan dari Vespa dan kawan-kawan ini mengembangkan mesin skuter berkapasitas kecil baru yang akan segera terlihat di kendaraan roda dua untuk pasar Asia dan Eropa.

Motor ini disebut-sebut bakal dinamai G150S, dan memiliki arsitektur yang mirip dengan mesin setara beberapa nama populer seperti Yamaha NMAX, Honda ADV150, dan yang lainnya.

Mesin baru ini sanggup memompa 15 tenaga kuda, sementara torsi dipatok sekitar 11 ft-lbs. Mesin baru ini memiliki fitur injeksi bahan bakar elektronik dan pendingin cairan.

Baca Juga: 11 Transformasi Reiner Manopo, Bikin Heboh Gegara Viral Banting Stir jadi Tukang Servis Jok Motor

Seperti halnya dengan sebagian besar skuter kecil dan moped premium, mesin G150S baru ini kompatibel dengan sejumlah fitur teknis termasuk kunci kontak tanpa kunci, start senyap, serta pemutusan mesin otomatis dalam lalu lintas padat atau lampu lalu lintas.

Mengingat fakta bahwa pabrikan besar menggunakan mesin yang sama di berbagai platform, kita dapat berharap untuk melihat mesin ini akan hadir dalam beberapa model, kemungkinan akan diluncurkan pada model tahun 2022.