facebook

4 Cara Melacak Motor Hilang: Serba Sederhana, Begini Caranya

Cesar Uji Tawakal
4 Cara Melacak Motor Hilang: Serba Sederhana, Begini Caranya
Ilustrasi motor. (Pexels/Javier Aguilera)

Bagi Anda yang kehilangan motor, Anda jangan panik dulu. Ada beberapa cara melacak motor hilang yang akan membantu menemukan kembali motor Anda

Suara.com - Suara.com - Jika Anda kehilangan sepeda motor, bertindak cepat adalah kunci untuk meningkatkan peluang keberhasilan sepeda motor Anda ditemukan. Namun, Anda mungkin bingung apa yang harus Anda lakukan dan harus memulainya darimana. Nah, berikut ini cara melacak motor hilang yang perlu diketahui 

Bagi Anda yang kebingungan mencari motor yang hilang, Anda jangan panik dulu. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk melacak motor Anda yang hilang. 

Untuk lebih jelasnya, simak berikut ini cara melacak motor hilang yang perlu diketahui yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Gunakan kamera keamanan

Baca Juga: Rivian Automotive 2021: Penjualan Belum Penuhi Target Terkait Rantai Pasokan

Ketika sepeda motor Anda hilang, Anda bisa coba memeriksa rekaman kamera untuk melihat apakah itu benar-benar dicuri sehingga Anda dapat dengan mudah melacaknya. Anda harus segera memberi tahu pemilik bisnis dan menanyakan apakah mereka dapat mengambil rekaman kamera TV. 

2. Sebarkan di media sosial

Ketika Anda kehilangan sepeda, ambil foto dan posting di halaman media sosial. Banyak orang biasanya membagikan informasi seperti itu di halaman media sosial. Terlebih lagi, atur peringatan media sosial dan dengan informasi yang tepat berbaris sepeda motor Anda. Dengan cara ini, kemungkinan untuk ditemukan juga akan mudah.

3. Laporkan ke polisi

Anda bisa melaporkan kehilangan tersebut ke polisi. Meskipun Anda mungkin tidak memiliki asuransi, ini sangat penting. Anda mungkin berpikir bahwa ini mudah, tetapi ini adalah salah satu hal terpenting yang harus dilakukan. Untungnya, lebih dari setengah dari motor curian biasanya ditemukan oleh polisi. 

Baca Juga: Bajaj Bikin Pabrik Baru, Siap Dipakai untuk Memproduksi Motor Husqvarna dan Triumph

Jika Anda melaporkan polisi juga akan mendapatkan gambaran sebenarnya dari motor Anda yang hilang. Anda harus memastikan bahwa Anda melakukan ini segera setelah motor Anda dicuri.

4. Menggunakan Alat Pelacak

Untuk melacak motor yang hilang, Anda bisa menggunakan alat pelacak seperti GPS tracker. Alat pelacak ini mempunyai beragam fitur canggih yang akan membantu melacak lokasi kendaraan. Alat ini disetting agar bisa terhubung dengan smartphone Anda melalui aplikasi khusus yang setiap saat bisa Anda akses. 

Untuk menggunakan alat ini, Anda harus memasangnya terlebih dulu di kendaraan Anda. Jadi, jika tiba-tiba Anda kehilangan kendaraan atau lupa menaruhnya di mana, Anda bisa melacaknya melalui alat ini.

Demikian informasi mengenai cara melacak motor hilang yang perlu diketahui. Untuk mencegah motor hilang, pastikan untuk selalu menjaga motor Anda dengan benar agar aman dari pencurian. 

Kontributor : Ulil Azmi

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar