facebook

Dukung Industri Modifikasi, Bamsoet Jadi Ketua Dewan Komite Asosiasi Aftermarket Nasional

Liberty Jemadu | Manuel Jeghesta Nainggolan
Dukung Industri Modifikasi, Bamsoet Jadi Ketua Dewan Komite Asosiasi Aftermarket Nasional
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo usai mencoba lintasan balap Sirkuit Istanbul Park, di Istanbul, Turki, Kamis (5/11/2020) [ANTARA/dokumentasi pribadi/Bamsoet].

Bambang Soesatyo yang akrab disapa Bamsoet berkomitmen untuk terus memajukan industri modifikasi Indonesia.

Suara.com - Ketua MPR, Bambang Soesatyo atau akrab disapa Bamsoet akan menjadi Ketua Dewan Komite Asosiasi Aftermarket Nasional (NMAA) periode 2022-2023. Ia mengatakan berkomitmen untuk terus memajukan industri modifikasi Indonesia.

Bamsoet mengatakan, dengan adanya asosiasi industri modifikasi seperti NMAA, dirinya berharap bisa mewadahi kreatifitas anak-anak muda di bidang modifikasi.

"Dalam sudut pandang kami, modifikasi tidak hanya sebatas hobi, tetapi menjadi suatu industri kreatif yang harus terus didukung dan dimajukan. Terlihat berbagai merek Indonesia yang sudah go internasional, seperti KARMA Bodykit, DNZ Wheels, dan berbagai merek lokal lainnya," ujar Bamsoet, dalam keterangannya, Jumat (21/1/2022).

Bamsoet telah berulang kali hadir dan memberikan dukungan dalam kegiatan expo Indonesia Modification Expo, event terbesar untuk industri modifikasi nasional.

Baca Juga: IMI: Kewajiban Indonesia ke Dorna Sports Sudah Selesai, Sekarang Tinggal Gelar MotoGP

Selain itu, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ini pernah menjadi brand ambassador industri modifikasi Indonesia pada tahun 2020.

Bamsoet juga seorang modifikator handal yang juga memiliki koleksi berbagai kendaraan modifikasi yang dibangun dan dikomandani langsung olehnya. Beberapa karya modifikasi yang dibuat meliputi berbagai gaya, seperti Hot Rod style, Classic, hingga Car Recreation Modification.

Bamsoet juga dikenal sebagai penggemar dunia otomotif. Selain memiliki koleksi mobil mewah, ia juga gemar duduk di balik kemudi. Bamsoet mencuri perhatian publik pada November 2021 kemarin ketika mobil yang ditumpanginya bersama pembalap Sean Gelael terbalik di Meikarta, Cikarang, Jawa Barat.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar