facebook

Srikandi Wonderful Ride Bakal Touring 500 Km, Siap Gaungkan Semangat MotoGP dan Wisata Lokal

RR Ukirsari Manggalani
Srikandi Wonderful Ride Bakal Touring 500 Km, Siap Gaungkan Semangat MotoGP dan Wisata Lokal
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno pada Senin melepas kegiatan touring komunitas Srikandi Wonderful Ride di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (24/1/2022). (ANTARA/HO-Kemenparekraf)

Menparekraf kibarkan bendera start untuk acara touring ini.

Suara.com - Beberapa komunitas otomotif yang bergabung dalam Srikandi Wonderful Ride siap melakukan touring sejauh 500 km. Rencananya bakal menyinggahi berbagai destinasi pariwisata dan sentra ekonomi kreatif di Jawa Barat.

Dikutip dari kantor berita Antara, durasi perjalanan touring ini adalah tiga, 25-27 Januari 2022. Adapun muatan yang akan disampaikan adalah menggaungkan semangat berwisata #DiIndonesiaAja. Sehingga sektor pariwisata dalam negeri serta ekonomi bisa bangkit kembali. Ditambah terbukanya lapangan kerja.

"Ini adalah bagian dari daripada upaya dalam kebangkitan ekonomi. Saya mengapresiasi karena banyak destinasi dan sentra ekonomi kreatif yang akan dikunjungi," sambut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam keterangan resmi tertulisnya pada Senin (24/1/2022).

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berkesempatan menjajal Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB. [Foto : Suara.com / Lalu Muhammad Helmi Akbar]
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berkesempatan menjajal Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB. Sebagai ilustrasi Sirkuit Mandalika kekinian [Suara.com / Lalu Muhammad Helmi Akbar]

Dengan destinasi wisata lokal dan melestarikan warisan budaya Jawa Barat, road captain Eddi Brokoli menyebutkan touring akan dimulai di Gedung Sate, Bandung, dan berakhir di Kuningan.

Baca Juga: Kenalan dengan Motor Listrik Bob-e, Desain Aduhai dan Punya Banyak Fitur Canggih

Beberapa tempat yang akan dikunjungi antara lain Rancabali, Curug Ceret Naringgul, Sunset di Negla Beach, Perkebunan Miramare, Sentra Ekonomi Kreatif Payung Geulis, Desa Wisata Cibuntu Kuningan, serta Waduk Darma.

Menurut Sandiaga Uno, kegiatan touring Srikandi Wonderful Ride sesuai dengan tren pariwisata era baru yang mengutamakan personalisasi, penyesuaian, serta mengutamakan destinasi lokal dalam cakupan yang lebih kecil.

Selain mendorong geliat ekonomi kreatif, Sandiaga Uno berharap kunjungan dari komunitas Srikandi Wonderful Ride mampu mengangkat isu-isu keberlanjutan lingkungan.

Dan tak lupa, seluruh partisipan diimbaunya agar tetap taat pada rambu-rambu lalu lintas dan mengedepankan keselamatan dalam berkendara.

Sandiaga Uno pun menitipkan pesan agar peserta touring tentang perhelatan MotoGP Mandalika pada Maret 2022.

Baca Juga: Potret SPBU Disangka Diskriminatif, Hanya Ada Jalur Honda Tidak dengan Motor Lain

"Saya titipkan pesan untuk gaungkan MotoGP yang akan berlangsung 48 hari lagi agar Indonesia semakin dikenal," pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar