facebook

Pengemudi TransJakarta Dapatkan Apresiasi, Selamatkan Nyawa dari Upaya Bunuh Diri

RR Ukirsari Manggalani
Pengemudi TransJakarta Dapatkan Apresiasi, Selamatkan Nyawa dari Upaya Bunuh Diri
Bus Transjakarta melintas di Kawasan Halte Tosari, Jakarta Pusat, Minggu (10/10/2021). Sebagai ilustrasi [Suara.com/Alfian Winanto]

TransJakarta memberikan apresiasi salah satu pramudinya karena tindak heroik ini.

Suara.com - Di media sosial beredar sebuah video yang menampilkan pengemudi bus TransJakarta dengan nomor bodi PPD 707 rute Pluit–Pinang Ranti (Koridor 9) menghentikan bus yang ia kemudikan saat melihat seorang perempuan tengah duduk di atas pembatas flyover di kawasan Jembatan Dua, Jakarta Barat pada Selasa (25/1/2022) sekitar pukul 15.20 WIB.

Pramudi TransJakarta itu langsung berusaha membujuk si perempuan itu, begitu turun dari bus. Lalu dengan sigap menarik badan perempuan yang belum diketahui identitasnya.

Berikutnya, perempuan berusia sekitar 20 tahun itu dibawa masuk bus lantas diserahkan ke Pos Polisi Jembatan Besi, Jakarta Barat.

Sopir bus berusaha menggagalkan upaya percobaan bunuh diri. (TikTok/@bayoesetiya)
Sopir bus berusaha menggagalkan upaya percobaan bunuh diri. (TikTok/@bayoesetiya)

Dikutip dari kantor berita Antara dari keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Kamis (27/1/2022), PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) memberikan apresiasi kepada Khaerun, nama pengemudi bus TransJakarta yang telah menggagalkan sebuah upaya bunuh diri itu.

Baca Juga: Brand Super Mewah Bentley Siapkan Mobil Listrik Perdana untuk 2025

TransJakarta menyampaikan terima kasih atas inisiatif positif yang dilakukan pengemudi bus Khaerun.

Selain itu, TransJakarta sangat mengapresiasi tindakan driver Khaerun yang berani menyelamatkan nyawa seseorang dan diharapkan hal itu dapat menjadi contoh pramudi lainnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar