facebook

RSV Helmet Luncurkan Helm Full-Face Berbahan Karbon dan Fiber

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
RSV Helmet Luncurkan Helm Full-Face Berbahan Karbon dan Fiber
RSV FFC21, helm model full face berbahan Carbon Composite dan Fiber Composite [RSV Helmet].

Material baru dikenalkan perusahaan helm Tanah Air ini, sertifikasi internasional tengah dikejar.

Suara.com - RSV Helmet, pembuat helm khusus sepeda motor dari Indonesia kembali memperkenalkan produk terbaru. Bertujuan melengkapi pilihan pengguna sepeda motor di seluruh Indonesia, inilah RSV FFC21.

RSV FFC21 adalah helm model full face yang dibuat dari dua material baru, Carbon Composite dan Fiber Composite. Dua bahan ini belum pernah digunakan pada jajaran produk RSV Helmet lainnya.

Richard Ryan, Executive Director RSV Helmet Indonesia mengatakan selama hampir empat tahun RSV Helmet terus melakukan research dan development product. Sampai akhirnya RSV Helmet memperkenalkan helm terbaru RSV FFC21.

RSV FFC21 dikembangkan empat tahun hingga hadir di pasar Nasional (26/6/2022) [RSV Helmet].
RSV FFC21 dikembangkan empat tahun hingga hadir di pasar Nasional (26/6/2022) [RSV Helmet].

"RSV FFC21 hadir karena kami ingin menjawab permintaan dari customer yang sudah lama ingin RSV Helmet mengeluarkan helm berbahan dasar composite, sekaligus menjadi product pertama RSV Helmet untuk masuk ke market premium," ujar Richard Ryan, di Jakarta.

Baca Juga: Sepeda Motor Baru Dipinang Sudah Ditilang? Simak Faktanya

Dilanjutkannya, tidak sekadar menyasar market premium, sertifikasi FIM menjadi satu hal yang sangat harus didapat perusahaan ini di masa mendatang. Sehingga RSV FFC21 ini menjadi langkah awal untuk development menuju sertifikasi FIM.

"Target RSV helmet adalah produk bisa dipakai di MotoGP pada 2025," tandasnya.

Secara material, RSV FFC21 ditawarkan kepada konsumen dalam dua pilihan material yaitu Carbon Composite dan Fiber Composite.

Untuk keamanan, helm ini menggunakan sistem penguncian Double-D Ring, Expanded Polystyrene/Styrofoam (EPS) dilengkapi Multidensity dan ditawarkan dalam dua pilihan shell serta telah memiliki sertifikasi SNI, DOT dan ECE 22.05.

Di sisi kenyamanan, helm RSV FFC21 dilengkapi dengan empat ventilasi udara yang terbagi di depan dan dua arah pada bagian mulut, atas kiri dan kanan, dan juga pada bagian belakang. Untuk bagian dalam, helm ini memiliki jenis kain fabric dan mudah dilepas oleh pengguna.

Baca Juga: The Best 5 Oto: Mercedes-Benz Suguhkan Streaming di Kabin, Interior Hyundai Stargazer, Sepeda Motor Smart Battery

Selain itu, helm ini yang hadir menunjang kebutuhan standar keselamatan berkendara khususnya pengguna sepeda motor di jalan raya. Dilengkapi visor berbahan Polycarbonate Antiscratch dan fitur Flat shape, tearoff ready serta side visor lock.

Sementara untuk model RSV FFC21 Carbon Composite akan mendapatkan pinlock Antifog dan dua visor, yaitu clear dan darksmoke di setiap penjualannya.

RSV FFC21 juga dilengkapi slot Intercom untuk menunjang komunikasi saat berkendara. Serta Glasses Support bagi pengguna berkacamata.

RSV FFC21 Carbon memiliki bobot ±1.400G dalam enam ukuran, yakni XS, SM, LG, XL dan XXL. Sedangkan RSV FFC21 Fiber berbobot ±1.500G memiliki enam ukuran, yakni XS, SM, LG, XL dan XXL.

Helm ini resmi dijual dalam harga retail Rp 3.499.000,00 untuk material Carbon Composite. Sementara helm berbahan Fiber Composite dijual mulai Rp 1.699.000,00a warna solid dan Rp 1.799.000,00 untuk varian motif Ryujin dan Poison Red.

Komentar