facebook

Gara-Gara Kelakuan Mekanik Bengkel, Pemotor Ini Bingung Dapat Surat Tilang Elektronik

Rima Sekarani Imamun Nissa | Gagah Radhitya Widiaseno
Gara-Gara Kelakuan Mekanik Bengkel, Pemotor Ini Bingung Dapat Surat Tilang Elektronik
Gara-gara mekanik bengkel jajal motor di jalan, pemotor ini dapat kiriman surat tilang elektronik (Facebook/Rahmat Yudia Putra)

Pemotor ini bingung karena tiba-tiba mendapatkan surat tilang elektronik. Rupanya, itu gara-gara kelakuan mekanik di bengkel tempatnya servis motor.

Suara.com - Tilang elektronik masih menimbulkan pro dan kontra di kalangan pemotor. Tak sedikit pemotor yang protes gara-gara tilang elektronik dianggap salah sasaran.

Kali ini, insiden salah sasaran tilang elektronik kembali terjadi lagi. Hal ini unggahan sebuah akun Facebook yang kemudian jadi viral.

Dalam tayangan video tersebut, dijelaskan bahwa si pemotor heran dapat surat tilang elektronik. Dia merasa tak melanggar aturan di jalan.

"Definisi udah jatuh ketimpa tangga pula," tulis narasi dalam video tersebut.

Baca Juga: Ribuan Tabung LPG Tak Layak Pakai Menumpuk di Aceh Besar

Pemilik motor membeberkan alasan kenapa dirinya bisa mendapatkan surat tilang elektronik, padahal tak melanggar aturan lalu lintas.

Gara-gara mekanik bengkel jajal motor di jalan, pemotor ini dapat kiriman surat tilang elektronik (Facebook)
Gara-gara mekanik bengkel jajal motor di jalan, pemotor ini dapat kiriman surat tilang elektronik (Facebook/Rahmat Yudia Putra)

Ia membuka surat tilang elektronik yang dikirim ke rumahnya. Ia lalu melihat detail alasan polisi mengirimkan surat tilang elektronik ke rumahnya.

Dia kemudian memperlihatkan foto terkait kesalahan yang dilakukan sehingga dirinya berakhir mendapatkan surat tilang.

Ternyata itu adalah foto seorang mekanik bengkel yang tengah menjajal motor miliknya di jalan tanpa menggunakan helm. Hal ini lalu menyebabkan pemilik motor dikirimi surat tilang ke rumahnya.

"Servis motor bukannya bener malah mogok, kena tilang pula," tulis narasi dalam video tersebut.

Baca Juga: Viral Video Bengkel Penuh Drama Bikin Geleng-geleng Kepala: 'Makin Berwarna'

Video ini pun viral di media sosial dan mendapatkan sorotan publik. Mereka membanjiri kolom komentar di unggahan tersebut.

"Meresahkan ya tilang yang kayak begini," komentar seorang warganet.

"Minta ganti denda tilangnya ke A***S saja, Mbak," celetuk warganet lain.

"Jadi serba salah mau pinjemin motor ke tetangga. Pinjem motor dan helmnya tapi cuma diselipin di depan jok," ungkap warganet lainnya.

Untuk melihat video selengkapnya, klik DI SINI!

Komentar