facebook

Status Gempa Sumur Akan Ditetapkan Sebagai KLB Darurat Bencana

Status Gempa Sumur Akan Ditetapkan Sebagai KLB Darurat Bencana

SERANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten langsung merespon cepat benaca alam gempa bumi yang mengguncang wilayah Banten Selatan. Selain menyalirkan bantuan logistik, dalam waktu dekat ini bencana gempa bumi yang berlokasi di sekitar perain Sumur, Kabupaten Pandeglang juga akan ditetapkan sebagai kondisi luar biasa (KLB) darurat bencana.

Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) mengaku, jika dirinya akan segera menerbitkan surat keputusan (SK) KLB darurat bencana setelah Bupati Pandeglang dan Bupati Lebak menerbitkan SK KLB darurat bencana. WH juga instruksikan Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Sosial (Dinsos), serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten untuk bangun soliditas dalam penanganan warga terdampak gempa.

“Kita punya dana cadangan, cadangan beras ada di Dinas Ketahanan Pangan. Kita inventaris bantuan sosial untuk segera disalurkan. Saya tunggu pernyataan keadaan luar biasa dari Bupati Pandeglang dan Bupati Lebak untuk lakukan apa yang harus kita lakukan,” ujar WH dalam Rapat Koordinasi Penanganan Cepat Bencana Gempa yang terjadi tgl 14 Januari 2022 di Wilayah Kabupaten Pandeglang, Sabtu, (15/1/2022), secara virtual.

Terkini