TikTok Shop Buka Peluang Semua Level UMKM untuk Perluas Pasar

TikTok Shop Buka Peluang Semua Level UMKM untuk Perluas Pasar

Gadgetdiva.id — TikTok Shop membuat para UMKM memiliki channel distribusi yang paling ideal untuk menyentuh segala lapisan masyarakat. Bahkan TikTok Shop diklaim menyediakan kesempatan bagi para pelaku bisnis dengan cara yang lebih mudah dilakukan, dan juga lebih menarik untuk pengguna.

Hal ini dinyatakan oleh Pakar Pemasaran dan Anggota Dewan Penasihat Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA), Ignatius Untung. Menurutnya, untuk mengembangkan bisnis di platform social commerce seperti TikTok Shop, pelaku bisnis tidak perlu kemampuan teknis yang sangat tinggi, karena kesempatan belajar di platform seperti ini terbuka lebar.

“Semua orang yang mau mencoba dan mau belajar memiliki kesempatan yang sama, namun, hal ini perlu dibarengi dengan mindset up-to-date dari pelaku bisnis untuk terus melakukan penyesuaian terhadap tren. Dengan adanya platform yang membuka kesempatan yang sama dan memberikan support yang menyeluruh, harapannya semua bisnis bisa tumbuh dan berkembang dengan pesat di platform social commerce seperti TikTok Shop,” ungkap Untung. 

Terkini