facebook

Spirit Patriotisme, KNPI Gorontalo Dorong H.B Jassin Jadi Pahlawan Nasional

Spirit Patriotisme, KNPI Gorontalo Dorong H.B Jassin Jadi Pahlawan Nasional

GOPOS.ID, GORONTALO – Semangat Patriotik 23 Januari 1942 memiliki makna luas dalam eksistensi ketokohan Gorontalo. Tidak terbatas pada ruang lingkup ketokohan Nani Wartabone selaku proklamator kemerdekaan, tetapi juga peran para tokoh Gorontalo yang saling terhubung (terkoneksi) dan saling memuliakan. Sebab salah satu ciri ketokohan Gorontalo adalah saling membesarkan satu dengan lainnya dalam melahirkan karya besar bagi bangsa dan negara.

Demikian salah satu catatan penting yang mengemuka dalam diskusi Spirit Patriotisme 23 Januari 1942 Ketokohan Gorontalo Aspirasi H.B Jassin yang dilaksanakan Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Gorontalo, Senin (17/1/2022) di R.M Domestique, Kota Gorontalo. Diskusi yang dipandu Sekretaris KNPI Provinsi Gorontalo, Novaliansyah Abdussamad, ini menghadirkan sosiolog dan peneliti Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Basri Amin, Ph.D.

Diskusi ini merupakan bagian dari upaya KNPI Gorontalo dalam mendorong HB Jassin sebagai Pahlawan Nasional. KNPI Provinsi Gorontalo memandang HB Jassin merupakan tokoh Gorontalo yang telah memberikan kontribusi besar terhadap Bangsa Indonesia. Terutama dalam bidang sastra.

Terkini