Muda Persilakan Tiga Cakades RJU Ajukan Gugatan ke PTUN

Muda Persilakan Tiga Cakades RJU Ajukan Gugatan ke PTUN

SUNGAI RAYA – Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan memastikan bahwa pengambilan keputusan terkait hasil sengketa Pilkades Rasau Jaya Umum (RJU), Kecamatan Rasau Jaya sudah dilakukan secara objektif. Ia menuturkan, Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) di tingkat kabupaten telah mempertimbangkan fakta-fakta yang disampaikan oleh semua pihak yang terlibat dalam proses Pilkades. 

“PPKD tingkat kabupaten dalam hal ini pada fungsinya menjalankan proses-proses prosedur formal dan tentu PPKD tingkat kabupaten sifatnya adalah melihat pada hal-hal formal yang sudah ada. Sebagai contoh, kesepakatan atau hasil pleno yang sudah ditandatangani semua pihak. Itu menjadi faktor utama karena yang menjadi kesepakatan atau hasil yang sudah, berita acaranya ditandatangani dan diakui itu berarti secara formal kita mengikuti apa yang sudah dijalankan,” ujar Muda usai memimpin Rapat Evaluasi Pilkades Serentak 2019 di Ruang Rapat Pamong Praja I Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (9/12/2019). 

Muda menyadari keputusan hasil Pilkades RJU ini tentu tidak bisa memuaskan semua pihak. Oleh karena itu, orang nomor satu di Kubu Raya ini tidak mempermasalahkan apabila para penggugat kembali mengajukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Bahkan, jika diyakini terdapat unsur pidana dalam proses Pilkades RJU, Muda mempersilakan penggugat untuk melapor ke pihak kepolisian. 

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS